Meniru iPhone 14, Samsung Keluarkan Fitur Konektivitas Satelit pada Galaxy S23

- Senin, 28 November 2022 | 10:50 WIB
ilustrasi -Mencontek iPhone, Samsung Keluarkan Fitur Konektivitas Satelit pada Galaxy S23 (Pixabay/Pexels)
ilustrasi -Mencontek iPhone, Samsung Keluarkan Fitur Konektivitas Satelit pada Galaxy S23 (Pixabay/Pexels)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - Tidak lama ini Apple megeluarkan seri terbaru iPhone 14 yang terdapat fitur konektivitas satelit yang dapat digunakan untuk komunikasi darurat. Menanggapi hal tersebut Samsung dikabarkan juga akan meluncurkan fitur yang serupa.

Menurut informasi dari ETNews, pihak Samsung kini bekerja sama dengan Iridium Communications untuk menghadirkan sistem komunikasi satelit pada HP keluaran baru Samsung Galaxy S23 series.

Pihak Samsung bekerja sama dengan Iridium Communications sudah sejak dua tahhun lalu demi misinya menghadirkan fitur komunikasi satelit pada smartphone keluaran terbarunya.

Baca Juga: Apple Luncurkan Fitur Satelit SOS Darurat ke Model iPhone 14, Kini Tidak Perlu Cemas jika Sinyal Menghilang

Seperti dikutip dari Suara.com, fitur komunikasi satelit merupakan sistem yang memungkinkan pengguna tetap dapat melakukan panggilan sura dan layanan komunikasi data melalui 66 satelit orbit rendah.

Diketahui sebelumnya untuk menghadirkan konektiviitas satelit pada iPhone 14 pihak Apple telah bekerja sana dengan perusahaan Global Star.

Sementara itu untuk Huawei dalam upaya menghadirkan fitur tersebut pada seri Mate 50 Pro pihaknya menggunakan satelit Beidou.

Pihak Samsung berusaha memberikan layanan pesan singkat (SMS) dan berbagi gambar ke Galaxy S23 melalui komunikasi satelit meskipun hanya dengan resolusi rendah.

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X