5 Penyebab dan Cara Atasi Ban Depan Motor Oleng atau Goyang, Wajib Tahu!

- Senin, 7 November 2022 | 15:30 WIB
Ketahui penyebab juga cara atasi ban depan motor terasa oleng dan goyang dalam artikel berikut ini  ((dok./Arif Nurrohman))
Ketahui penyebab juga cara atasi ban depan motor terasa oleng dan goyang dalam artikel berikut ini ((dok./Arif Nurrohman))

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ban motor merupakan salah satu bagian pada motor yang memiliki fungsi penting sebagai penggerak laju motor, baik bagian ban depan motor, maupun bagian belakang motor.

Karena, fungsinya sebagai penggerak laju motor yang posisinya berada di paling bawah dan melakukan kontak langsung dengan jalan/tanah, ban sering mengalami banyak gangguan, terutama bagian ban depan motor.

Gangguan yang terjadi bermacam-macam, diantaranya ban depan motor terasa oleng, goyang, bocor, dan sebagainya yang membuat pengendara tidak nyaman saat berkendara.

Baca Juga: Link Nonton Gerhana Bulan Total di HP Resmi! Ini Daftar Lokasi dan Jadwal Jam Gerhana Bulan Total

Tentunya kondisi ban motor yang tidak prima tersebut selain membuat pengendara tidak nyaman, namun dapat juga membahayakan pengendara saat diperjalanan.

Nah, maka dari itu penting untuk memeriksa kondisi ban depan dan belakang untuk memastikan bahwa semuanya dalam kondisi baik.

Sehingga, pengalaman berkendara pun jauh lebih nyaman dan bisa sampai tujuan dengan selamat.

Dilansir dari laman astramotor, Senin (7/11/2022), berikut penyebab dan cara atasi ban depan motor yang terasa oleng dan goyang :

Baca Juga: Pegawai Bank Hadir Sebagai Saksi, Buktikan Rekening Brigadir J Yang Dikuras Bukan Untuk Bharada E

Halaman:

Editor: Irma Joanita

Sumber: astramotor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X