Elon Musk Akan Tagih Rp311.000 per Bulan kepada Pengguna Twitter Ini, Ternyata Alasannya…

- Rabu, 2 November 2022 | 10:10 WIB
Potret Elon Musk (twitter/@elonmusk)
Potret Elon Musk (twitter/@elonmusk)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Twitter akan memberikan biaya sebesar Rp311.000 bagi pengguna Twitter dengan centang biru atau verifivied, Anda termasuk?

Saat ini zaman semakin berkembang, khususnya di bidang sosial media.

Sosial media kini sudah bisa menghasilkan uang dan memang cukup menjanjikan, salah satunya sosial media Twitter yang telah dibeli oleh Elon Musk.

Baca Juga: Hari Ini Kiamat TV Analog, Belum Dapat STB Gratis Kominfo? Segera Lakukan Ini Agar Bisa Nonton Siaran Digital

Banyak orang yang berharap bisa memiliki akun bercentang biru karena bisa membantu menambah kepopuleran.

Kabarnya Twitter memiliki rencana untuk mengenakan biaya sebesar Rp311.000 kepada akun-akun yang sudah centang biru atau terverifikasi.

Dilansir dari Platformer, Twitter berencana akan segera meminta pengguna agar berlangganan dengan Twitter Blue supaya bisa mempertahankan status verifikasinya.

Para pengguna Twitter yang ingin mempertahankan centang biru pada akunnya harus rela membayar biaya bulanan tersebut.

Baca Juga: Bukan Hanya Gratis dan Lebih Jernih, Berikut ini Perbedaan dan Keuntungan TV Digital

Elon Musk sebagai pemilik Twitter terbaru menjelaskan bahwa pengguna yang sudah terverifikasi akan memiliki 90 hari untuk berlangganan atau jika tidak, tanda centang birupun akan menghilang.

Twitter Blue adalah rencana layanan berlangganan bulanan yang ditawarkan pihak Twitter untuk pengguna yang ingin mendapatkan akses eksklusif pada fitur premium Twitter.

Senin (31/10/2022) Verge melaporkan berita tersebut. Menurutnya, Musk yang mengakuisisi platform dalam kesepakatan USD 44 miliar minggu lalu, telah memberikan staf yang relevan hingga 7 November untuk membuat perubahan pada langganan premium Twitter Blue.

“Fitur baru, termasuk verifikasi, diharapkan akan ditambahkan ke langganan untuk membuatnya setara dengan empat kali lipat harganya,” ucap Verge.

Baca Juga: Cara Mudah Menghilangkan Goresan pada Motor, Tak Perlu Keluar Uang Banyak Loh!

Musk mengatakan bahwa dia mengakuisisi Twitter untuk mengubahnya menjadi “alun-alun kota digital bersama, di mana macam-macam keyakinan dapat didiskusikan dengan cara yang sehat, tanpa menggunakan kekerasan”.

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X