Kerap Dapat Kiriman Konten Vulgar di DM? Tenang, Instagram Siapkan Fitur Baru Untuk Melindungi Para Pengguna

- Senin, 26 September 2022 | 10:53 WIB
Instagram akan rilis fitur baru untuk melindungi para pengguna dari kiriman konten vulgar ( (Freepik/rawpixel.com))
Instagram akan rilis fitur baru untuk melindungi para pengguna dari kiriman konten vulgar ( (Freepik/rawpixel.com))

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Instagram kini semakin memperhatikan para penggunanya usai banyak aduan karena kerap dapat kiriman konten vulgar di DM dengan cara mengembangkan fitur baru guna melindungi para pengguna.

Baru-baru ini platform besutan Meta, Instagram dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru untuk melindungi para pengguna dari kirimkan konten vulgar ke Direct Message (DM).

Fitur baru Instagram ini ditujukan Meta guna memberi kenyamanan para pengguna sekaligus untuk menangkal konten bersifat vulgar yang masuk ke DM IG.

Baca Juga: Viral! Dituduh Serobot Antrean di SPBU, Driver Ojol di Semarang Dipukuli hingga Berdarah

Adapun demikian, fitur baru IG masih dalam tahap uji coba sebelum diterapkan secara penuh guna melindungi para penggunanya.

Instagram fitur baru 2022 ini disinyalir akan berupa filter yang mampu menyaring konten vulgar yang mencakup foto ataupun video tak senonoh ke DM pengguna.

Dilansir Ayobandung dari berbagai sumber, menurut juru bicara Meta, Instagram fitur baru ini dirancang perusahaan agar kenyamanan dan keamanan para pengguna tetap terjaga serta bisa mengontrol lebih terhadap kontek tak senonoh yang tidak ingin dilihat.

Alessandro Paluzzi selaku seorang pengebang aplikasi memberikan bocoran terkait IG fitur baru dengan membagikan hasil tangkapan layar yang mengindikasikan bahwa Instagram sedang menggarap teknologi yang bisa menutupi konten vulgar.

Baca Juga: Masalah Es Teh Indonesia, Akhirnya Pelanggan Minta Maaf karena Kritik Produknya yang Terlalu Manis

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Melakukan Update WA GB Pro Versi Terbaru

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:20 WIB
X