Hyundai Stargazer Menyapa Masyarakat Kota Bandung, Ini Harga dan Spesifikasinya

- Senin, 29 Agustus 2022 | 14:59 WIB

AYOBANDUNG.COM - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyapa Kota Bandung melalui Hyundai Mall Exhibition di Trans Studio Mall Bandung yang berlangsung pada 24-28 Agustus 2022. Melalui pameran ini, Hyundai menghadirkan produk MPV terbarunya, Hyundai Stargazer, yang baru diluncurkan secara resmi di pergelaran GIIAS 2022 pada 11 Agustus 2022, lalu.

Tak hanya memberikan sejumlah promo menarik, HMID juga menyediakan test-drive agar pengunjung dapat merasakan pengalaman langsung mengendarai Hyundai Stargazer.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan pihaknya menghadirkan Hyundai Stargazer sebagai produk MPV terbaru untuk masyarakat Kota Bandung. "Kami percaya bahwa Stargazer yang telah disesuaikan dengan karakteristik masyarakat ini akan selalu menjawab kebutuhan berkendara keluarga Indonesia, terutama masyarakat Bandung,” ujarnya.

Tampilan Eksterior Stargazer mengusung tipologi konsep kendaraan Sleek One Box yang membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis. Ciri khas ini diperkuat dengan adanya Horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan.

Pada bagian belakang kendaraan, Hyundai memperkuat identitas Stargazer dengan Distinctive H Rear Lamp yang ikonik, Lampu belakang berbentuk huruf H yang mudah dikenali.

Hyundai Stargazer dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani setiap perjalanan keluarga Indonesia. Stargazer memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm. Ground clearance dari Hyundai Stargazer setinggi 195 mm membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu.

Hyundai Stargazer memliki interior lapang dengan ruang penyimpanan praktis. Multifunctional Storage Space menjadi konsep utama dalam mendesain interior Stargazer. Dengan konsep ini, Stargazer memaksimalkan ruang yang tersedia untuk penyimpanan, seperti adanya glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, dan lainnya. Stargazer tersedia dalam tipe 7 seater, sehingga membuat lebih nyaman untuk bepergian bersama seluruh anggota keluarga baik di dalam kota maupun ke luar kota.

Stargazer menawarkan 4 mode berkendara yang tersedia mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport. Masing-masing mode yang tersedia mampu memenuhi kebutuhan pengguna. Stargazer memiliki mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm. Ditambah dengan adanya sistem Intelligent Variable Transmission (IVT), mampu memaksimalkan kecepatan dengan efisien dan dan irit bahan bakar.

Stargazer memiliki fitur keamanan terkini yang meningkatkan pengalaman berkendara dengan lebih aman. Salah satu fitur yang dimiliki adalah Hill-Start Assist Control (HAC)**** yang dapat mencegah kendaraan mundur saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan.

Terdapat juga Forward Collision-Avoidance Assist (FCA)*****, merupakan fitur yang dirancang untuk membantu mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan dan memperingatkan pengemudi bahwa akan terjadi potensi tabrakan. Jika diperlukan, fitur ini akan secara otomatis melakukan pengereman.

Pilihan harga Hyundai Stargazer (OTR Bandung) sangat beragam mulai dari Rp244 jutaan hingga Rp308 jutaan dengan gratis biaya suku cadang untuk perawakatn berkala selama 3+1 tahun atau 60.000, dan garansi dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X