Kanwil DJP Jabar I Ajak Siswa SMAN 3 Bandung Kenal Pajak Melalui Pajak Bertutur 2022

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Kanwil DJP Jabar I menggelar Pajak Bertutur 2022 di SMAN 3 Bandung untuk mengenalkan pentingnya pajak kepada para siswa.
Kanwil DJP Jabar I menggelar Pajak Bertutur 2022 di SMAN 3 Bandung untuk mengenalkan pentingnya pajak kepada para siswa.

AYOBANDUNG.COM – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat I menggelar acara Pajak Bertutur 2022 secara luring di aula Sekolah menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Bandung, Jl. Belitung No.8, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Kamis, 18 Agustus 2022.

Kegiatan Pajak Bertutur diadakan serentak oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di seluruh Indonesia pada hari Rabu tanggal 18 Agustus 2022, dan bertujuan untuk menumbuhkan awareness atau kepedulian para siswa tentang pentingnya pajak dalam pembangunan serta kehidupan sehari-hari mereka. Tahun ini Pajak Bertutur mengangkat tema “Generasi Muda Sadar Pajak, Berkreasi Membangun Negeri”.

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB itu dihadiri oleh Kepala SMAN 3 Bandung Iwan Setiawan, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Erna Sulistyowati, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 3 Bandung Ida Rohayani, dan Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Kanwil DJP Jawa Barat I Abdul Ghofir serta diikuti oleh 109 siswa kelas XI MIPA dan perwakilan guru SMAN 3 Bandung.

Dalam sambutannya Kepala SMAN 3 Bandung Iwan Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kanwil DJP Jawa Barat I yang telah memilih SMAN 3 Bandung untuk pelaksanaan Pajak Bertutur.

“Terimakasih atas dipilihnya SMAN 3 Bandung untuk kegiatan Pajak Bertutur tahun ini. Semoga dapat menambah wawasan anak-anak untuk memahami pentingnya pajak bagi pembangunan negara dan bangsa Indonesia yang kita cintai,“ tutur Iwan.

Ia pun berharap para siswa yang menjadi peserta Pajak Bertutur kali ini dapat menjadi generasi emas yang diharapkan untuk dapat mewujudkan Indonesia Emas.

“Para siswa ini Insya Allah menjadi generasi penerus yang mempunyai potensi membangkitkan Jawa Barat – Indonesia, sekaligus dapat membanggakan orang tua, sekolah, negara, dan bangsa Indonesia,” harapnya.

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Erna Sulistyowati mengatakan pajak punya peran luar biasa dalam penerimaan negara yang digunakan untuk pembangunan, juga penanganan pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berusia 17 Tahun, LPS Ungkap Rencana Selanjutnya

Kamis, 22 September 2022 | 16:26 WIB

Saat Isu Akuisisi, Laba BTN Syariah Menggila

Minggu, 18 September 2022 | 16:03 WIB

BTN Syariah on Track Dukung Program Pemerintah

Senin, 12 September 2022 | 19:06 WIB

bank bjb Raih Top GRC Award 2022

Selasa, 6 September 2022 | 19:58 WIB
X