Apa Itu Siaran TV Digital dan TV Analog? Ini Pengertian beserta Perbedaannya

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 20:45 WIB
Ada perbedaan mencolok soal tv analog dan digital, salah satunya dari pengertian 2 benda tersebut. (Pixabay/@StockSnap)
Ada perbedaan mencolok soal tv analog dan digital, salah satunya dari pengertian 2 benda tersebut. (Pixabay/@StockSnap)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Sebelum menyokong rencana pemerintah yang mencanangkan migrasi dari tv analog ke siaran tv digital, alangkah lebih baiknya mengetahui dahulu tentang pengertian beserta perbedannya agar tidak keliru.

Tidak banyak masyarakat yang masih mempertanyakan apa itu televisi digital dan televisi analog, terlebih lagi dari sisi perbedaannya yang sudah jelas hampir berbanding terbalik.

Dikutip Ayobandung dari laman Kemenkominfo, siaran tv digital adalah siaran televisi yang menggunakan modulasi sinyal digital dan sistem kompresi yang akan menyuguhkan kualitas gambar yang lebih bersih dengan suara yang lebih jernih.

Baca Juga: Apa Perbedaan TV Digital dan Analog? Ini Ciri dan Cara Beralih dari Siaran Analog ke Digital

Namun tidak banyak yang masih belum bisa membedakan serta memahami tentang tv digital dengan tv analog yang tentunya mempunyai standarnya masing-masing.

Berbicara tentang apa itu siaran tv digital, sangat erat kaitannya dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat. Meskipun demikian, masih banyak yang bertanya-tanya mengenai apa itu siaran tv digital dan perbedaannya dengan tv analog.

Siaran digital adalah siaran yang lebih modern dengan memanfaatkan teknologi yang canggih untuk menerima transmisi sinyal dalam bentuk data informasi sehingga bisa menampilan kualitas gambar dan suara yang jernih.

Baca Juga: Cara Memasang Set Top Box (STB) ke TV tabung, LCD hingga LED agar Dapat Siaran TV Digital

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keunggulan Spotify Premium dan Cara Daftarnya

Senin, 26 September 2022 | 12:32 WIB
X