bank bjb syariah Buka Kantor Fungsional Pelayanan Haji dan Umrah di Kemenag Kabupaten Pandeglang

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:18 WIB
Pembukaan Kantor Fungsional Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) bank bjb syariah di Kemenag Kabupaten Pandeglang. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Pembukaan Kantor Fungsional Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) bank bjb syariah di Kemenag Kabupaten Pandeglang. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

PANDEGLANG, AYOBANDUNG.COM — bank bjb syariah resmi membuka Kantor Fungsional Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang, Rabu 3 Agustuz 2022.

Peresmian ini dihadiri langsung oleh Pemimpin Divisi Dana, Jasa, dan Ritel bank bjb syariah Asep Saripudin, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang Zamzani Yusuf, Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang Amin Hidayat, Pemimpin Cabang bank bjb syariah Serang Rizdi Rakhman Noor, dan lainnya.

Pemimpin Divisi Dana, Jasa, dan Ritel bank bjb syariah Asep Saripudin mengatakan kantor fungsional ini merupakan kantor ke-17 yang beroperasi di 3 Provinsi yaitu Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

"Dibukanya Kantor Fungsional PLHUT Kemenag Kabupaten Pandeglang diharapkan akan semakin memudahkan akses calon jemaah yang akan mendaftar haji dan umrah serta bisa mewujudkan sarana dan prasarana pendukung pelayanan haji dan umrah di wilayah Kabupaten Pandeglang," ujar Asep.

Kantor Fungsional bank bjb syariah menyediakan 3 program unggulan guna memudahkan masyarakat berangkat haji dan umrah, yakni Kataji (Gerakan Santri Ngahiji), Jajaka (Jajaran ASN Berangkat Haji) dan Wanoja (Karyawan Goes to Haji Muda).

"Insyaa Allah grand launching akan dilaksanakan awal September oleh Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil, dan akan dilanjutkan di Kota/Kabupaten di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta," kata Asep.

Sejak ditunjuk sebagai bank penerima setoran haji pada 2019, bank bjb syariah sudah mencatatkan sebanyak 10.000 booking seat haji dari 3 provinsi tersebut, dan sebagian dari Jawa Tengah.

"Kita masuk ranking 1 nasional fastest growth, jadi pertumbuhan tercepat untuk booking seat haji," ujarnya.

Asep berterima kasih kepada pihak-pihak terkait mulai dari Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang dan jajaran Kemenag Kabupaten Pandeglang, atas dukungan peresmian kantor fungsional bank bjb syariah ini.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja APBN Jawa Barat Mengalami Surplus

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:02 WIB
X