Review Realme GT Neo 3 150W, Realme Terbaru 2022 Paling Ngebut dengan Inovasi Triple Chip

- Kamis, 30 Juni 2022 | 11:17 WIB
Review Realme GT Neo 3 150W, Realme Terbaru 2022 Paling Ngebut dengan Inovasi Triple Chip (Realme Indonesia)
Review Realme GT Neo 3 150W, Realme Terbaru 2022 Paling Ngebut dengan Inovasi Triple Chip (Realme Indonesia)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- realme telah meluncurkan Realme terbaru 2022, Realme GT Neo 3 150W di Indonesia, yang datang bersama dengan saudara mudanya Realme GT Neo 3T. Realme GT Neo 3 150W membawa dua fitur penting. Pertama adalah pengisian 150W UltraDart yang diklaim mampu memberikan pengisian 50% hanya dalam 5 menit, sejauh ini angka tersebut membuat HP Realme terbaru, Realme GT Neo 3 menjadi smartphone dengan pengisian tercepat yang tersedia secara komersial.

Smartphone ini juga merupakan smartphone pertama yang diluncurkan di Indonesia yang membawa chipset Mediatek Dimensity 8100 5G, chipset premium yang memberikan kinerja kelas flagship. Selain membawa chipset prosesor, Realme GT Neo 3 juga bawa inovasi Triple Chip melalui dua chip tambahan yang berfokus pada performa layar dan baterai. Silakan simak review kami di bawah atas smartphone yang dijual dengan harga Rp7 jutaan ini.

Desain dan isi boks
Isi boksnya masih khas dengan kebiasaan realme yaitu unit Realme GT Neo 3, adaptor 150W UltraDart, kabel USB-C to C, SIM ejector, panduan penggunaan, dan case pelindung. Hanya saja tampilan boksnya terlihat lebih premium layaknya seri GT mereka akhir-akhir ini, dengan ukuran lebih panjang.

Baca Juga: Tahun Ajaran Baru Tunjangan Sertifikasi Guru Dihapus? Ini Penjelasan Kemdikbud

realme bisa dikatakan selalu berani menggunakan desain yang mencolok untuk produk smartphonenya, tercermin juga di Realme GT Neo 3. Kami menerima opsi warna Nitro Blue yang kontras, tetapi ada juga opsi warna Sprint White dengan garis-garis hitam bagi yang ingin sedikit lebih kalem.

Smartphone Realme terbaru 2022 ini dilapisi kaca di bagian depan dan belakang, dan bingkainya terbuat dari plastik. Bodi smartphone terasa kokoh saat digenggam, dan tidak ada derit atau kelenturan saat menggenggam dengan cukup kuat.

Panel depan tampil hampir tanpa bingkai. Bezel di bagian bawah masih sedikit lebih tebal daripada bagian samping lainnya, tapi masih tergolong wajar untuk kelasnya.

Ada pembaca sidik jari di bawah layar sehingga tampilan bodi belakang yang sudah cukup ramai dengan kombinasi motif garis, serta tombol power/lock yang mudah diraba dan ditekan tetap dapat dipertahankan. Di bagian belakang ini, terdapat tonjolan kamera yang menyebabkan bodi HP Realme terbaru ini sedikit goyang saat digunakan di permukaan datar.

Cukup disayangkan tidak ada pernyataan resmi mengenai peringkat IP. Tetapi meski demikian percikan air atau tetesan hujan seharusnya tidak akan menimbulkan masalah bagi smartphone karena sebagian besar smartphone kelas menengah dan kelas atas memiliki perlindungan cairan dasar.

Baca Juga: Siap-siap! Pemerintah Bakal Rekrut 1 Juta ASN, Ini Formasi CPNS dan PPPK 2022

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X