Apa Sih Manfaat Business Matching untuk Kawula Muda?

- Selasa, 17 Mei 2022 | 17:59 WIB
Istilah business matching kembali ramai dibahas belakangan ini. Terutama usai pandemi mereda dan UMKM kembali menggeliat. (hippopx.com)
Istilah business matching kembali ramai dibahas belakangan ini. Terutama usai pandemi mereda dan UMKM kembali menggeliat. (hippopx.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Istilah business matching kembali ramai dibahas belakangan ini. Terutama usai pandemi mereda dan UMKM kembali menggeliat.

Secara garis besar, business matching dapat dijelaskan sebagai pertemuan antara perusahaan dengan pelaku usaha, partner, ataupun investor.

Tujuan utama program business matching ialah untuk membangun koneksi. Hal ini sebagaimana dilakukan Hipmi PT Unpas yang telah memiliki serangkaian program guna mendukung kadernya menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

"Kita akan terus menjalin relasi seluas luas nya misalnya saja seperti kegiatan business matching ini, kita menggandeng 5 Perusahaan besar untuk memfasilitasi kader kader Hipmi PT Unpas agar yang belum mempunyai bisnis dapat segera mengeksekusi nya, dan yang sudah punya dapat terus mengembangkan bisnisnya sesuai dengan konsennya, seperti jasa, F&B, fashion, dan lainnya," kata Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Universitas Pasundan, Irpan Muchamad Ghani. 

Baca Juga: Xiaomi Terbaru 2022, Ada Harga Baru Poco M3 Pro 5G dan HP Poco F4 GT

Lebih lanjut, Irpan Muchamad Ghani menjelaskan, Hipmi PT Unpas hadir sebagai inkubator bisnis bagi mahasiswa di lingkungan Universitas Pasundan.

Hipmi PT Unpas yang telah memiliki serangkaian program guna mendukung kadernya menjangkau pasar yang lebih luas lagi. (Istimewa)

"Kita tidak mau ekslusive kita ingin benar benar kehadiran kita di lingkungan Universitas Pasundan memberikan dampak bagi mahasiswa khususnya pada Bidang ekonomi. Namun tentu manfaat yang diterima antara kader HIPMI dan bukan akan berbeda," ujarnya.

Baca Juga: Prediksi Skor Southampton vs Liverpool Malam Ini 01:45 WIB Liga Inggris

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X