Transformasi Digital Bantu Bisnis Kost yang Merosot karena Pandemi

- Selasa, 10 Mei 2022 | 16:21 WIB
Pandemi Covid-19 menghantam berbagai sektor ekonomi dan bisnis, tak terkecuali dengan usaha kost-kostan. (Pixabay)
Pandemi Covid-19 menghantam berbagai sektor ekonomi dan bisnis, tak terkecuali dengan usaha kost-kostan. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pandemi Covid-19 menghantam berbagai sektor ekonomi dan bisnis, tak terkecuali dengan usaha kost-kostan.

Bahkan menurut survei, persentase kerugian okupansi bisnis kost turun hingga 50 persen. Kerugian lebih terasa bagi pebisnis kost di area kampus hingga 10 persen.

Tentunya para pemilik bisnis jenis itu terpuruk. Namun langkah adaptif harus terus dilakukan, sebagaimana Kostzy yang memanfaatkan dunia digital untuk pemasaran.

Meski sama-sama terdampak, perusahaan hospitality tersebut mempertahankan bisnisnya hingga okupansi di angka 85 persen. Kondisi itu kian membaik setelah pemerintah menerapkan kebijakannya.

Kostzy pula menawarkan bantuan kepada pemilik kost untuk menghadapi tantangan menjalankan bisnis di pandemi Covid-19. Adaptasi terhadap dunia digital yang akan ditekankan perusahaan.

Baca Juga: Rincian Transfer Erling Haaland ke Manchester City, Total Mencapai 130 Juta Euro

"Di saat tersebut, kami hadir untuk membantu para owner melakukan transformasi digital, marketing yang lebih agresif dan pengelolaan dengan standar hospitality," kata COO & Co-founder Kostzy, Cung Cien.

Mereka juga menawarkan konsep co living-work-play dimana kost tidak hanya menjadi tempat untuk tidur, melainkan juga untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Timor Leste Malam Ini 19.00 WIB

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X