Instagram Uji Coba Fitur NFT, Kreator dan Kolektor Bebas Pajang NFT di Feed, Story, dan DM

- Selasa, 10 Mei 2022 | 11:52 WIB
Berita baik untuk para kolektor Non Fungible Token atau biasa disingkat NFT, karena Instagram akan menghadirkan fitur baru dengna NFT. (Pixabay/mohamed_hassan)
Berita baik untuk para kolektor Non Fungible Token atau biasa disingkat NFT, karena Instagram akan menghadirkan fitur baru dengna NFT. (Pixabay/mohamed_hassan)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Berita baik untuk para kolektor Non Fungible Token atau biasa disingkat NFT, karena Instagram akan menghadirkan fitur baru dengna NFT.

Kabar Instagram akan uji coba fitur NFT tersebut disampaikan langsung oleh CEO Insagtram, Adam Mosseri di akun Twitternya @mosseri.

"Ada banyak cara kreator untuk mendulang uang, tapi, banyak juga yang tidak bisa diprediksi dan berubah dengan cepat. Kami pikir salah satu kesempatan yang menarik untuk kreator adalah NFT," kata Mosseri dalam video yang diunggah ke akun Twitter dikutip Ayobandung.com (10/5/2022).

Baca Juga: Sinopsis dan Link Streaming Film Aftermath Tayang di Bioskop TRANS TV Malam Ini 10 Mei 2022

Adam Mosseri mengatakan uji coba ini masih kecil dan harus diperhatikan lagi agar Instagram dapat menggali infomrasi lebih dalam dari komunitas NFT.

Sebab, hal itu kemungkinan dilakukan untuk mengatasi ketidakpercayaan terhadap platform media sosial utama yang ikut terjun dalam dunia NFT.

Karena pada waktu lalu sempat muncul ketegangan antara perusahaan teknologi besar seperti Instagram dan pendukung Web3 yang terdesentralisasi.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia U-23, Hari Ini Lawan Timor Leste Kick Off 19.00 WIB

“Saya ingin mengakui bahwa NFT dan teknologi blockchain dan Web3 secara lebih luas adalah tentang mendistribusikan kepercayaan, mendistribusikan kekuatan, tapi Instagram pada dasarnya adalah platform terpusat (bukan terdesentralisasi), jadi ada ketegangan di sana.” Jelasnya.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X