Ngabuburit Bersama Para Rider Kenamaan Sambil Menikmati Senja di Bandung Utara

- Rabu, 27 April 2022 | 15:35 WIB
Yamaha Jabar riding berjelajah singkat Ngabuburit bersama komunitas dari WR Owner Indonesia (WOI) pada Minggu 24 April 2022. (Helltrust_id)
Yamaha Jabar riding berjelajah singkat Ngabuburit bersama komunitas dari WR Owner Indonesia (WOI) pada Minggu 24 April 2022. (Helltrust_id)

AYOBANDUNG.COM - Ngabuburit atau Kegiatan menunggu Azan Magrib menjelang berbuka puasa saat bulan Ramadan. Kegiatan ini dimanfaatkan oleh Yamaha Jabar untuk riding berjelajah singkat bersama komunitas dari WR Owner Indonesia (WOI) pada Minggu 24 April 2022.

Kegiatan ini juga dihadiri empat biker Bandung seperti Eddi Brokoli, Agis Cantini, Fajar Khuto (Ujang Rambo), dan Ajgum Motovlog. Kegiatan ini mengakomodasi kegemaran para biker yang ingin merasakan pengalaman berkendara seperti di jalur off road dengan Spirit of Challenge bLU cRU Yamaha.

Kegiatan Ngabuburit kali ini menyusuri Bandung Utara sambil menikmai keindahan alam dan senja yang menempuh jarak sekitar 40 kilometer ini dimulai jam 3 sore dari titik start Yamaha DDS II Jawa Barat di Jalan Soekarno Hatta No.474 A. Perjalanan melewati jalanan Soekarno Hatta, Jalan Rumah Sakit, dan Alun-alun Ujungberung naik ke arah Utara hingga sekitar Maribaya Kabupaten Bandung.

Trek yang dilewati sangat beragam baik itu jalur berbatu, berpasir, hutan di daerah Bandung Utara, serta jalan tanjakan dan turunan maupun jalan sempit. Pemandangan indah yang dilalui membuat perjalanan ini kian menyenangkan dengan suasana alam pedesaan. Petualangan berakhir di Armor Kopi Jalan Bukit Pakar Utara Nomor 10 Kabupaten Bandung di mana para peserta melakukan buka puasa bersama dan disisipi penyerahan santunan untuk Yayasan Rumah Yatim.

Eddi Brokoli yang mengikuti dalam kegiatan ini mengatakan rute ini merupakan favoritnya jika ingin berkendara sambil nikmati pemandangan Bandung Utara.

"Menggunakan Yamaha WR155R dengan ban dual purpose sangat enak untuk digunakan di rute ini dengan sedikit tanah dengan genangan air, berbatuan. Finish di Kopi Armor Dago Pakar saat lima menit sebelum Azan Magrib, pas banget waktunya. Ngabuburit yang singkat dan menyenangkan, tapi juga mudah-mudahan kita semua mendapatkan keberkahan,” tutur Eddi Brokoli.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X