Ngabuburit YRFI Bandung dengan Menjemput Keberkahan di Bulan Suci Ramadhan

- Kamis, 21 April 2022 | 16:41 WIB
YRFI Bandung ngabuburit dengan menjemput berkah di bulan suci Ramadhan dengan aktivitas Rindu Masjid dan bagi paket takjil gratis.
YRFI Bandung ngabuburit dengan menjemput berkah di bulan suci Ramadhan dengan aktivitas Rindu Masjid dan bagi paket takjil gratis.

AYOBANDUNG.COM - Masjid Nurul Amanah yang terletak di Jalan Ciganitri Raya Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung merupakan tanah wakaf dari pasangan suami istri Dr. Sukira Fihamatmaja dan Dra. Halimah Sacadipraja. Masjid ini sering dimanfaatkan para pedagang di sekitar Jalan Ciganitri Raya untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya, terlebih saat bulan suci terdapat bazzar Ramadhan di sekitaran masjid. Bazzar Ramadhan ini dimanfaatkan warga sekitar untuk ngabuburit untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa ataupun sekedar mencari makanan dan minuman untuk menu sebagai takjil.

Momentum ini dimanfaatkan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bandung untuk melanjutkan rangkaian kegiatan Rindu Masjid yang sebelumnya sudah dilaksanakan di masjid Asy-Syukur Jalan Jaka Utama Nomor 9 Jakapurwa Bandung.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa 19 April 2022 ini diikuti beberapa komunitas maupun club yang bernaung dalam YRFI Bandung di antaranya Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) chapter Bandung, R15 Bandung Motorcycle Club (RBMC), Baraya Max Bandung Selatan (BMBS), Bandung Riders Community (BRC), Bandung Nmax Community (BNC), Yamaha Vixion Club Bandung (YVCB), Jupiter Auto Club (JAC) Bandung serta KDC Majalaya Max One.

Kegiatan Rindu Masjid ini selain city rolling dan membersihkan masjid Nurul Amanah, dilengkapi dengan berbagi takjil pada sekitaran lingkungan masjid.

Kakang perwakilan dari Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) chapter Bandung mengatakan aktivitas Rindu Masjid sebagai momentum terbaik memaksimalkan amalan ibadah di bulan suci.

"Kita menyiapakan paket takjil 100 paket untuk dibagikan warga sekitaran masjid Nurul Amanah, selain kegiatan bersih-bersih masjid. Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi keberkahan untuk kita semua dan dapat menjadi contoh oleh para komunitas roda dua maupun masyarakat umum,” kata dia.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X