Tips Jual Beli NFT untuk Pemula

- Jumat, 8 April 2022 | 15:47 WIB
Kamu, para pemula yang sudah tak sabar ingin berselancar di OpenSea, lebih baca dahulu tips jual beli NFT berikut ini. (Pixabay/amhnasim)
Kamu, para pemula yang sudah tak sabar ingin berselancar di OpenSea, lebih baca dahulu tips jual beli NFT berikut ini. (Pixabay/amhnasim)

Kamu, para pemula yang sudah tak sabar ingin berselancar di OpenSea, lebih baca dahulu tips jual beli NFT berikut ini.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Non-fungible token (NFT) kini semakin populer di berbagai kalangan. Karya digital ini bisa dijual dan laku dengan harga fantastis.

Ada yang harus diperhatikan ketika ingin membeli atau menjual NFT.

Wakil Pemimpin Redaksi Koran Republika Nur Hasan Murtiaji menjelaskan, setidaknya ada tiga aspek yang menjadi pertimbangan ketika menjual karya NFT, yakni unik, langka, dan memiliki nilai sejarah.

Contohnya, kata dia, Republika memutuskan melepas kover edisi 28 Januari 2008 bergambar presiden kedua RI Soeharto berjudul "Selamat Jalan" menjadi NFT.

Sampul koran itu mendapatkan penghargaan dari World Associations of News Publishers (WAN-IFRA). Kover tersebut mendapatkan penghargaan medali emas dari WAN-IFRA pada 2009 dengan kategori Best Front Page Design.

"Itu kami lihat sebagai sesuatu yang unik, langka, dan punya nilai sejarah karena itu juga momen ketika Presiden RI kedua meninggal. Jadi, konten yang punya nilai seperti itu yang memang kami tawarkan kepada publik," ujar Hasan.

Baca Juga: Kementerian Komunikasi dan Informatika Ajak Warganet Berkenalan dengan NFT dan Blockchain

Republika pun lebih dari hanya sekadar menjual NFT. Menurut Hasan, media nasional ini memiliki nilai untuk melakukan literasi dan edukasi.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berusia 17 Tahun, LPS Ungkap Rencana Selanjutnya

Kamis, 22 September 2022 | 16:26 WIB

Saat Isu Akuisisi, Laba BTN Syariah Menggila

Minggu, 18 September 2022 | 16:03 WIB

BTN Syariah on Track Dukung Program Pemerintah

Senin, 12 September 2022 | 19:06 WIB

bank bjb Raih Top GRC Award 2022

Selasa, 6 September 2022 | 19:58 WIB
X