bank bjb Syariah Harus Persiapkan Hal Ini Jika Ingin Go Public

- Rabu, 9 Maret 2022 | 15:11 WIB
logo bank bjb syariah (istimewa)
logo bank bjb syariah (istimewa)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- bank bjb Syariah masuk dalam kategori bank buku I. Meski begitu, berdasarkan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bank ini berhak untuk melantai di bursa.

Ahli manajemen keuangan, Sulaeman Rahman Nidar, menuturkan, meski memiliki modal inti kurang dari Rp 1 triliun, bank bjb Syariah bisa Go Public dengan mempersiapkan berbagai hal.

"Salah satu yang harus dilakukan sekarang adalah dengan memperbesar modal intinya terlebih dulu," kata Sulaeman, Selasa 8 Maret 2022.

Baca Juga: PPR iB Maslahah bank bjb syariah Wujudkan Mimpi Milenial Punya Rumah di Usia Muda

Dia mengatakan, bank bjb Syariah sudah seharusnya memiliki target keuangan. Misalnya pada tahun ke berapa modal intinya sudah mencapai Rp 3 triliun.

Selain itu, saat ini bank bjb syariah juga sudah harus memikirkan kapan akan go public. Pasalnya waktu IPO juga sangat menentukan nilai dari perusahaan sendiri.

"Jangan sampai perusahaan IPO di waktu yang tidak tepat. Jadi harus lihat waktu yang tepat supaya harga jual saham tidak rendah," tutur Sulaeman.

Baca Juga: bjb syariah permudah Jamaah Haji dengan Berbagai Inovasi, Bisa Buka Rekening Haji Online

Selain itu, bjb Syariah harus mulai menambah dan melengkapi teknologi perbankan untuk mendukung pelaksanaan digitalisasi keuangan.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X