Say No To Toxic Relationships! Tangguh Hadapi Pandemi dengan Self-love & Self-care

- Selasa, 15 Februari 2022 | 21:45 WIB
Amazfit GTS 2 Mini dan Amazfit Bip U Pro mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai diri (self-love) dan merawat diri (self-care) demi menjaga keseimbangan kesehatan fisik dan mental agar dapat menjadi lebih tangguh dalam menghadapi masa-masa sulit seperti saat ini.  (Ist)
Amazfit GTS 2 Mini dan Amazfit Bip U Pro mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai diri (self-love) dan merawat diri (self-care) demi menjaga keseimbangan kesehatan fisik dan mental agar dapat menjadi lebih tangguh dalam menghadapi masa-masa sulit seperti saat ini. (Ist)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Masa pandemi yang serba tak menentu seperti saat ini, tak hanya menuntut kita untuk senantiasa menjaga kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental.

Bertepatan dengan momen Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day tahun ini, selain menyebarkan kasih sayang kepada pasangan, keluarga dan sesama, Amazfit GTS 2 Mini dan Amazfit Bip U Pro mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai diri (self-love) dan merawat diri (self-care) demi menjaga keseimbangan kesehatan fisik dan mental agar dapat menjadi lebih tangguh dalam menghadapi masa-masa sulit seperti saat ini. 

 Self-love & Self-care: Kunci untuk Tangguh Hadapi Situasi Penuh Tantangan

Sosok yang terus bersama kita, kapanpun, dimanapun dan dalam kondisi apapun adalah diri kita sendiri. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk membangun hubungan penuh kasih sayang dengan diri sendiri.

Baca Juga: 8 HP 5G Murah 2 Jutaan RAM 6GB dan 8 GB Memori 128 GB seri HP Realme Terbaru

Dikutip dari artikel Insider tahun 2021 yang berjudulWhat does it mean to love yourself? 6 ways to practice self-love, according to psychologists”, self-love memiliki makna berupa rasa percaya dan bangga terhadap kemampuan diri sendiri.

Seorang psikolog klinis dari Urban Balance, yaitu Aimee Daramus, PsyD mengatakan bahwa self-love dapat membantu kita menikmati saat-saat indah dalam hidup serta membangun rasa percaya terhadap kemampuan diri saat menghadapi masa-masa sulit. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun self-love salah satunya berusaha mengenali dan memahami kebutuhan diri sendiri. Tak hanya memahami, kita pun perlu aksi nyata untuk memenuhi kebutuhan diri melalui self-care atau perawatan diri. Yoga merupakan salah satu kegiatan yang dipercaya dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan, baik fisik maupun mental. Dengan rutin melakukan Yoga, kita dapat membangun hubungan yang lebih sehat dengan tubuh dan pikiran kita sendiri.

Irfan Surya, seorang instruktur Yoga menjelaskan, salah satu jenis Yoga yang direkomendasikan di masa pandemi seperti saat ini adalah Hatha Yoga, karena menekankan pada tiga gerakan utama, yaitu postur tubuh (asana), teknik pernapasan (pranayama) serta relaksasi dan meditasi (dyana).

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Truecaller Jaga Pengguna dari Spam dan Pelecehan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:49 WIB
X