Microsoft Akan Mengakuisisi Perusahaan Game Activision Blizzard Seharga Rp961,8 Triliun

- Rabu, 19 Januari 2022 | 12:00 WIB
Microsoft akan mengakuisisi perusahaan game Activision Blizzard seharga Rp961,8 triliun
Microsoft akan mengakuisisi perusahaan game Activision Blizzard seharga Rp961,8 triliun

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Microsoft akan mengakuisisi perusahaan game Activision blizzard dengan harga Rp961,8 triliun.

Hal ini disampaikan oleh pihak microsoft yang akan membeli perusahaan game terbesar itu, yakni Activision Blizzard.
 
Perusahaan game Activision Blizzard itu dibeli memungkinkan microsoft yang membuat game Xbox itu dapat berjalan lancar dalam membangun dunia metaverse dari sisi game-nya.
 
 
Perusahaan Activision Blizzard ini akan dibuat dan dimungkinkan menjadi perusahaan besar karena saat ini masih jauh pada urutannya setelah call of dUty, starcraft, candy crush, dan masih banyak lagi.
 
Dengan membelinya, microsoft berharap perusahaan tersebut dapat dijangkau oleh khalayak umum.
 
Selain itu, perusahaan tersebut pada tahun 2021 kemarin mengalami masalah besar terkait dengan masalah pelecehan seksual terhadap karyawan wanita, yang membuat perusahaan tersebut membayar tuntutan dan denda yang besar oleh Opportunity commission.
 
 
Para karyawan tersebut frustasi dengan keadaan yang mereka alami itu dan bertahun-tahun mereka berusaha untuk melakukan pengunduran diri dari sana.
 
CEO Microsoft, Satya Nadella mengatakan pentingnya menciptakan tempat kerja yang adil dan nyaman bagi karyawan perusahaan dengan menyinggu perusahaan Activision Blizzard tersebut.
 
"Setelah penutupan, kami akan memiliki pekerjaan penting yang harus dilakukan untuk terus membangun budaya dimana setiap orang dapat melakukan pekerjaan terbaik mereka," ungkap Satya Nadella seperti yang dikutip dari boisestatepublicradio.org pada 19 Januari 2022.
 
 
Berdasarkan kesepakatan kedua perusahaan tersebut, microsoft akan membeli perusahaan Activisin Blizzard tersebut seharga $68,7 miliar atau setara dengan Rp961,8 Triliun.
 
Diketahui bahwa activision Blizzard merupakan divisi dari Blizzard Entertainment yang didirikan oleh  Michael Morhaime dan beberapa teman-temannya usai menamatkan pendidikan dan meraih gelar serjananya di  Universitas California, Los Angeles.
 
Perusahaan tersebut didirikan pada Februari 1991.
 
 
Dia merupakan pendiri atau Co-Founder yang saat ini menjadi mantan CEO activision Blizzard.
 
Kini perusahaan microsoft milik Bill Gates dapat mengakuisisi dengan membelinya dengan harga fantastis. 

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Blokir WhatsApp Orang Tanpa Diketahui

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:16 WIB
X