Kompetisi Balapan Penutup Tahun Paling Bergengsi Sukses Digelar, Minoru Morimoto Pensiun Balap

- Rabu, 22 Desember 2021 | 10:55 WIB
Perhelatan Yamaha Endurance Festival di Sentul International Circuit, dari tanggal 18-19 Desember 2021 berlangsung sukses. (Dok. Yamaha)
Perhelatan Yamaha Endurance Festival di Sentul International Circuit, dari tanggal 18-19 Desember 2021 berlangsung sukses. (Dok. Yamaha)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Perhelatan Yamaha Endurance Festival di Sentul International Circuit, 18-19 Desember 2021 berlangsung sukses.

Pertarungan balap ketahanan selama 2 jam pada 3 kelas menggunakan motor YZF-R15 dan YZF-R25 berjalan sengit di lintasan sirkuit yang kering tanpa terganggu hujan yang turun saat race berakhir.

Para peserta baik rider profesional maupun komunitas menikmati sensasi endurance di kompetisi ini.

Yamaha Endurance Festival 2021 memberikan pengalaman yang sangat berharga. Baik itu terkait gaya start ala Le Mans Style, strategi tim dalam penentuan rider pertama dan rider kedua ataupun menjaga keawetan ban dan menciptakan waktu yang kompetitif dalam setiap lap.

Animo luar biasa dengan 107 Starter yang meramaikan Yamaha Endurance Festival 2021 di Sentul International Circuit ini merupakan gambaran semangat yang ditunjukkan para pembalap dan komunitas yang haus akan balapan setelah absen karena pandemi. Jumlah starter di tahun ini merupakan jumlah starter tertinggi dibandingkan tahun 2018 dan 2019. Event ini berjalan lancar dan sukses, juga berkat kerjasama semua pihak yang terlibat untuk menerapkan protokol kesehatan di area kompetisi balapan ini.

Baca Juga: Yamaha Endurance Festival 2021, Pentas Balap Paling Bergengsi dan Menantang di Akhir Tahun

Di kelas Community Rider 155cc dimenangkan oleh Sendy Aminallia Putra yang berduet dengan Riyadh Maulana dengan bendera tim YROI.

”Kami baru pertama kali ikut Yamaha Endurance Festival ini. Ajang ini memberikan pengalaman berkendara yang sangat menarik, sekaligus sebagai sebuah tantangan. Alhamdulillah, kami dapat meraih podium juara Community Rider 155cc,” ungkap Sendy Aminallia Putra dan Riyadh Maulana. Peringkat kedua dan ketiga masing-masing ditempati M.Rangga Natadireja/Yusuf Ibrahim (YROI Batik Yuasa) dan M.Irgi/Gilang Pratama Aditya (Cornering Indonesia).

Pada kelas Community Rider 250cc, Alvian Hadi Putra/M. Ihsan Haidar dari tim Cornering Indonesia sukses meraih podium pertama, sedangkan podium kedua ditempati Jimmy/ M.Rafi Wahyu Wibowo (ROCK), diikuti Arry Wijayanto/A.Ghazi Al Ghifari (ROCK).

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X