Chat WhatsApp Hilang Otomatis dalam 90 Hari, Begini Penjelasannya

- Rabu, 8 Desember 2021 | 19:45 WIB
Apakah Anda sudah tahu, chat WhatsApp hilang otomatis dalam 90 hari? Ya, itu adalah fitur terbaru dari aplikasi tersebut. (Wikimedia Commons/Santeri Viinamäki (CC))
Apakah Anda sudah tahu, chat WhatsApp hilang otomatis dalam 90 hari? Ya, itu adalah fitur terbaru dari aplikasi tersebut. (Wikimedia Commons/Santeri Viinamäki (CC))

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Apakah Anda sudah tahu, chat WhatsApp hilang otomatis dalam 90 hari?

Ya, itu adalah fitur terbaru dari aplikasi tersebut.

Untuk meningkatkan kepuasan pengguna, aplikasi pesan WhatsApp mengumumkan membuat versi baru fitur Disappearing Messages atau pesan yang hilang.

Ini membuat pengguna memiliki banyak pilihan untuk mengontrol pesan yang hilang. Pengguna dapat mengaktifkan pesan yang menghilang secara default untuk semua obrolan baru dan dapat memilih lama waktu yang dimiliki hingga pesan menghilang otomatis selama 90 hari.

Saat Anda mengaktifkan fitur ini, setiap obrolan satu lawan satu yang Anda atau orang lain mulai akan diatur untuk menghilang setelah jumlah waktu yang Anda pilih, yaitu 24 jam, tujuh hari, atau 90 hari. WhatsApp juga menambahkan pilihan untuk mengaktifkan pesan yang hilang saat Anda membuat obrolan grup.

Fitur ini opsional dan tidak mengubah atau menghapus obrolan Anda yang ada. Namun, ketika Anda mengaktifkan fitur Disappearing Messages, WhatsApp akan menampilkan pesan di obrolan Anda yang memberi tahu orang-orang bahwa ini adalah opsi default yang Anda pilih.

Cara membuat chat WhatsApp hilang otomatis dalam 90 hari

Dikutip dari Republika, Selasa (7 Desember 2021), baik pengguna WhatsApp di iPhone atau Android, mengaktifkan fitur Disappearing Messages secara default tampaknya hanya membutuhkan beberapa langkah.

Menurut halaman bantuan WhatsApp tentang pesan yang hilang, setelah Anda membuka aplikasi dan pergi ke pengaturan, ketuk akun lalu privasi dan terakhir pengatur waktu pesan default.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X