Yamaha All New R15: Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Membelinya!

- Rabu, 1 Desember 2021 | 20:59 WIB
Di akhir tahun 2021 ini, Yamaha mempersembahkan kejutan manis berupa All New R15 Connected. Inovasi demi memberikan pelayanan terbaik. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Di akhir tahun 2021 ini, Yamaha mempersembahkan kejutan manis berupa All New R15 Connected. Inovasi demi memberikan pelayanan terbaik. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Yamaha terus berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumennya. Di akhir tahun 2021 ini, Yamaha mempersembahkan kejutan manis berupa All New R15 Connected.
 
Produk teranyar itu tentu telah ditunggu-tunggu khususnya bagi para pecinta motor sport di Indonesia.
 
Hadir dengan dua varian yakni All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected, merupakan perwujudan DNA Racing yang dimiliki oleh Yamaha.
 
President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manifacturing (YIMM), Minoru Morimoto mengungkapkan, kehadiran All New R15 pada tahun ini adalah peringatan 60 tahun Yamaha di kejuaraan balap dunia.
 
 
Tak tanggung-tanggung, brand nomor wahid asal Jepang ini memenangkan tiga kejuaraan berkelas, mulai dari MotoGP,  World Super Bike, dan World Super Sport pada musim balap 2021.
 
"Model R Series terbaru dari Yamaha ini dapat membawa Anda ke level yang lebih tinggi dengan fitur Yamaha Connect," ujarnya pada Rabu, 1 Desember 2021.
 
Untuk di Jawa Barat, All New R15 Connected dibanderol dengan harga Rp39.925.000 sedangkan All New R15M dipasarkan Rp44.525.000.
 
Kejutan ciamik dari Yamaha ini tentu dipenuhi oleh spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan.
 
Dari desain misalnya, masih ber-DNA R design, All New R15 Connected dilengkapi oleh M-Shaped Intake Duck, saluran udara berbentuk M, yang diadopsi dari gaya YZR-M1. 
 
 
Tak hanya itu, satu lampu utama projector LED dan ditambah Twin Eyes LED Position Light makin menambah gagah visualisasi motor ini.
 
Sisi eksterior lainnya, All New R15 Connected juga dilengkapi oleh full digital speedometer dengan konsep smart cockpit design.
 
Untuk mesin, motor ini dibekali kapasitas 155cc SOHC, empat katup, punya daya maksimum 14,2 kW/10.000 rpm serta torsi maksimum 14,7 Nm/8.500 rpm.
 
Motor ini semakin sempurna dengan fitur Quick Shifter, yang memudahkan pengendara untuk memindahkan gigi ke atas tanpa menarik tuas kupling.
 
 
 
Di akhir tahun 2021 ini, Yamaha mempersembahkan kejutan manis berupa All New R15 Connected. Inovasi demi memberikan pelayanan terbaik. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
 
Divisi Yamaha Academy, Rahmat, menuturkan, para pecinta motor sport wajib memiliki produk baru dari Yamaha ini.
 
Menurutnya, desain cantik warna abu metalik ini semakin membuat gagah dan kece bagi yang mengendarainya.
 
"Tidak cuma desain, tapi value apa sih yang ada di motor ini. Apalagi dengan fitur canggih, maka sungguh bermanfaat membeli motor ini," kata Rahmat di Bandung saat launching All New R15 Connected, Rabu, 1 Desember 2021.
 
Di tempat yang sama, Wahyudi dari Divisi Yamaha Academy mengungkapkan, fitur Quick Shifter pada motor ini akan memudahkan pengendara ketika berkendara.
 
 
Tak hanya itu, menurutnya, adanya fitur Traction Control System (TCS) cocok bagi para pengendara yang gemar sunmori atau Sunday Morning Ride.
 
Fitur tersebur, lanjut Wahyudi, berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi atau selip saat  motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan.
 
"Kalau kita mengendara terlalu kencang, jadi tenang saja adamya TCS ini sudah mengatur," kata Wahyu. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X