4 Cara Sederhana Mempercepat Kinerja Laptop, Dijamin Anti Lemot!

- Selasa, 16 November 2021 | 16:44 WIB
Ada cara sederhana mempercepat kinerja laptop yang anti lemot.  Laptop yang lambat bisa sangat membuat frustasi. Ini tips sederhananya.ilustrasi (Free-Photos dari Pixabay )
Ada cara sederhana mempercepat kinerja laptop yang anti lemot. Laptop yang lambat bisa sangat membuat frustasi. Ini tips sederhananya.ilustrasi (Free-Photos dari Pixabay )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berikut cara sederhana mempercepat kinerja laptop yang anti lemot. Laptop yang lambat dapat menjadi penyebab utama hilangnya produktivitas dan fokus.

Apalagi tak tahu penyebab laptop lambat juga bisa sangat membuat frustasi khususnya ketika Anda berada di tengah pekerjaan penting.

Ada tips sederhana yang dapat Anda ikuti untuk melihat peningkatan kinerja cepat laptop Anda, berikut ini ulasan cara sederhana mempercepat kinerja laptop dilansir dari Indian Express.

Baca Juga: Link Download WhatsApp GB APK 2021 dan Fitur Lengkapnya, Bisa Kirim Pesan Terjadwal

1. Keluar dari program latar belakang yang tidak digunakan

Program yang tidak digunakan saat ini, tetapi tetap berjalan, adalah alasan utama sumber penyebab laptop Anda menjadi lemot. Tutup jendela program apa pun yang tidak diperlukan dan Anda akan melihat peningkatan kinerja yang hampir seketika, terutama jika memiliki mesin laptop yang lebih tua.

Tidak semua program dapat ditutup begitu saja dengan menekan tombol “X”, Anda mungkin juga ingin mengawasi apa yang berjalan di latar belakang. Anda dapat melakukan ini dengan menekan Ctrl+Shift+Esc dan melihat apa yang berjalan di task manager Windows. Anda juga dapat memeriksa sistem Anda dengan menekan panah menghadap ke atas di sisi kanan taskbar untuk melihat apakah ada program yang berjalan di latar belakang.

2. Tutup tab browser yang tidak perlu

Apabila pekerjaan Anda membutuhkan untuk membuka browser setiap saat , Anda mungkin ingin menjaga jumlah tab yang terbuka seminimal mungkin jika mesin Anda tidak cukup cepat. Ingatlah bahwa semakin banyak tab yang terbuka di jendela browser, semakin berat beban RAM dan prosesor Anda.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X