Realme Band 2: Smart Watch Pendamping Realme GT Neo 2 yang Mulai Dijual November 2021

- Kamis, 11 November 2021 | 10:36 WIB
Realme Band 2 telah resmi diluncurkan oleh Realme Indonesia beberapa waktu lalu. Smart wacth ini diperkenalkan dengan Realme GT Neo 2. (Realme)
Realme Band 2 telah resmi diluncurkan oleh Realme Indonesia beberapa waktu lalu. Smart wacth ini diperkenalkan dengan Realme GT Neo 2. (Realme)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Realme Band 2 telah resmi diluncurkan oleh Realme Indonesia beberapa waktu lalu.

Smart wacth ini diperkenalkan berbarengan dengan Realme GT Neo 2. Kedua produk bisa dibeli pada 11 November 2021.

Pendatang baru jam tangan pintar ini dibanderol dnegan harga terjangkau. Namun dilengkapi dengan peningkatan dari pendahulunya. Sejumlah fitur menarik dinilai akan melengkapi kebutuhan pengguna saat ini.

Dilansir dari Hitekno.com yang melakukan review terhadap Realme Band 2, pendamping Realme GT Neo 2 dan smart watch keluaran teranyar dari Realme ini memiliki desain menarik.

Dominasi warna hitam membuat produk ini terlihat begitu elegan dan tampak maskulin apabila dikenakan pria juga bold saat dipakai wanita.

Baca Juga: Harga HP Realme Narzo 50A Terbaru, Lengkap dengan Spesifikasinya

Layar Realme Band 2

Layar berukuran 1,4 inci membuat Realme Band 2 terlihat culup lega. Ditambah dengan layar TFT-LCD dengan resolusi 167x320 piksel memberikan kenyamanan saat dilihat.

Tidak hanya itu, terdapat juga pilihan sampai 50 watch face, sehingga pengguna tidak akan bosan dengan satu tampilan saja.

Bagian strap Realme Band 2 dihiasi slogan Realme yaitu 'Dare to Leap'. Karena didominasi warna hitam, tulisan di strap ini justru dirasa tidak terlalu menonjol. Ukuran strap yang tidak terlalu besar membuat Realme Band 2 sangat nyaman digunakan.

Konektivitas Realme Band 2

Bluetooth masih menjadi koneksi utama dengan telepon genggam. Proses instalasi pun tidaklah sulit dan membutuhkan waktu sebentar.

Untuk merekam semua data dari Realme Band 2 ke telepon genggam, kamu perlu mengunduh aplikasi Realme Link yang digunakan nantinya untuk menghubungkan perangkat ini dengan HP yang digunakan.

Saat melakukan proses konektivitas, pengguna perlu untuk mengisi sejumlah informasi mengenai jenis kelamin, berat badan, hingga tinggi badan, yang berkaitan dengan dukungan kesehatan di Realme Band 2.

Nantinya, semua informasi mengenai notifikasi HP, pemutar musik, ramalan cuaca hingga alarm dapat kamu akses melalui layar Realme Band 2.

Baterai Realme Band 2

Baterai menjadi salah satu keunggulan dari Realme Band 2, pasalnya dalam kondisi penuh, bisa tahan sampai lebih dari satu pekan. Sehingga baterai produk ini tahan lama.

Fitur Realme Band 2

Terdapat fitur canggih dari perangkat ini, salah satunya adalah kemampuan mengukur detak jantung yang praktis dan mudah digunakan.

Keunikan lainnya adalah kemampuan mengenali kualitas tidur penggunanya. Bahkan data kualitas tidur ini otomatis terekam dalam aplikasi realme link di HP.

Terdapat juga 90 mode olahraga yang dapat dicoba selepas melakukan pembaruan OTA. Untuk saat ini, pada Realme Band 2 yang tim HiTekno dapat, hanya ada 14 mode olahraga.

Fitur ciamik lainnya yang menjadi andalan di Realme Band 2 adalah pengukuran kadar oksigen, tingkat stress, hingga catatan aktivitas yang langsung dapat diakses melalui perangkat yang digunakan di pergelangan tanganmu ini.

Tidak hanya itu, Realme Band 2 juga dilengkapi dengan sertifikasi tahan air 5ATM. Realme mengklaim perangkat andalannya ini mampu bertahan hingga kedalaman 50 meter selama 30 menit.

Kesimpulan dan Harga Realme Band 2

Menutup review HiTekno terhadap Realme Band 2, ada beberapa kesimpulan yang bisa diambil dari perangkat anyar Realme ini. Realme Band 2 dipastikan menjadi smartband yang dibutuhkan di masa pandemi sekarang ini.

Kemampuannya mengukur kadar oksigen hingga berbagai mode olahraga yang ada membuat Realme Band 2 sangat pantas untuk menemani kamu dalam aktivitas sehari-hari.

Fitur paling menarik yang Realme Band 2 tawarkan jelas ada pada kapasitas baterai yang super awet. Untuk kamu yang memiliki berbagai kegiatan yang padat, Realme Band 2 jelas adalah pilihan yang tepat.

Secara desain, Realme Band 2 juga hadir dengan ukuran yang pas di tangan, ringan, dan memiliki desain ciamik yang membuatnya nampak cantik saat digunakan sehari-hari.

Realme Band 2 dijual di Tanah Air dengan harga Rp 449.000. Masa flash sale untuk Realme Band 2 dimulai pada tanggal 11 November 2021 ini.

Pembelian perangkat ini bisa dilakukan melalui official store Realme dan Shopee.

Demikian review Realme Band 2, smart watch yang diluncurkan berbarengan dengan Realme GT Neo 2. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X