Meta Resmi Menggantikan Facebook, Apa Hebatnya Metaverse Buatan Mark Zuckerberg?

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 11:00 WIB
Meta telah resmi menggantikan nama Facebook. Tentu ini bikin penasaran, apa hebatnya Metaverse yang dibuat oleh Mark Zuckerberg? (Ayobandung.com/Aris Abdul Salam)
Meta telah resmi menggantikan nama Facebook. Tentu ini bikin penasaran, apa hebatnya Metaverse yang dibuat oleh Mark Zuckerberg? (Ayobandung.com/Aris Abdul Salam)

Meta telah resmi menggantikan nama Facebook. Tentu ini bikin penasaran, apa hebatnya Metaverse yang dibuat oleh Mark Zuckerberg?

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Mark Zuckerberg baru saja mengganti nama induk perusahaannya, dari Facebook menjadi Metaverse.

Namun alasan Zuckerberg mengubah nama perusahaan yang ia buat di kamarnya saat kuliah di Harvard itu, jadi tenggelam tertimpa kabar heboh perubahan nama tersebut.

Dilansir laman Inc Magazine, Sabtu (30 Oktober 2021), Zuckerberg mengaku bahwa pemikirannya tentang gagasan mengubah nama Facebook, sudah dipikirkan matang-matang.

Dan ada utas yang jauh lebih penting untuk ditarik, yaitu pernyataan Zuckerberg tentang Metaverse, dan mengapa itu harus menjadi perhatian kita semua.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Video di Facebook 2021 Terbaru dari HP Android dan iOS

1. “Saya percaya metaverse adalah bab berikutnya dalam dunia internet

Awalnya istilah ini berasal dari novel dystopian berjudul “Snow Crash” oleh Neal Stephenson, tentang orang-orang yang melarikan diri dari masyarakat yang runtuh dengan memasuki ‘metaverse’, di mana mereka dapat terhubung dengan orang-orang dan berbagi pengalaman.

Ide dasarnya adalah, daripada kita menggunakan smartphone untuk mengirim pesan ke teman untuk menemui kita di bioskop, kita akan mengenakan kacamata dan ‘menonton’ film bersama secara virtual.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X