4 Alasan Orang Daftar Prakerja, Ada yang Sekadar Iseng

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:36 WIB
[Ilustrasi uang rupiah] Ada banyak alasan orang ikut pelatihan Kartu Prakerja. Satu di antara alasan tersebut, yakni karena terkena PHK. (Pixabay/Mohamad Trilaksono )
[Ilustrasi uang rupiah] Ada banyak alasan orang ikut pelatihan Kartu Prakerja. Satu di antara alasan tersebut, yakni karena terkena PHK. (Pixabay/Mohamad Trilaksono )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Ada banyak alasan orang daftar pelatihan Kartu Prakerja. Satu di antara alasan tersebut, yakni karena terkena PHK.

Tetapi selain terkena Pemutusan Hubungan Kerja, ada lagikah alasan lain orang berbondong-bondong ikut pelatihan Kartu Prakerja? 

Tentu ada. Berikut alasan lainnya orang ikut pelatihan Kartu Prakerja selain terkena PHK.

Baca Juga: PENGUMUMAN Kartu Prakerja Gelombang 22: Peserta Gelombang 20 dan 21 Diambang Pencabutan Kepesertaan

  • Uang

Rasanya, motif utama orang ikut pelatihan Kartu Prakerja tak lain karena uang. Ya, mereka yang lulus administrasi, ia berhak ikut pelatihan Kartu Prakerja selama 3-4 bulan.

Tiap bulannya, selama pelatihan Kartu Prakerja tersebut peserta dapat insentif dari pemerintah yang ditransfer ke rekening peserta. Bila diakumulasikan, peserta mendapatkan uang sebesar 2-3 jutaan.

  • Meningkatkan skill

Selain melulu karena uang, orang ikut pelatihan Kartu Prakerja karena memang ingin meningkatkan skill dalam bidang yang mereka sukai.

Misalnya, peserta tertarik dengan dunia bisnis di dunia digital, maka ia berhak memilih pada pelatihan tersebut tentang digital marketing.

  • Iseng

Alasan ini tak salah! Bagi mereka yang daftar pelatihan Kartu Prakerja karena alasan ini, tentu saja tak berharap lebih, andai misalnya ia tak lulus administrasi.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peran bjb Gairahkan Perekonomian Desa Pascapandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:09 WIB
X