4 Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop, Jarang Diketahui!

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 08:30 WIB
ilustrasi -- Cara menampilkan layar HP ke laptop yang dapat membantu kamu dalam melakukan recording game untuk membuat konten game hp. (Vysor)
ilustrasi -- Cara menampilkan layar HP ke laptop yang dapat membantu kamu dalam melakukan recording game untuk membuat konten game hp. (Vysor)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Inilah cara menampilkan layar HP ke laptop yang dapat membantu kamu dalam melakukan recording game untuk membuat konten game hp. Kamu dapat menggabungkannya dengan video wajah kamu nantinya lalu direkam keseluruhan layar juga loh.

Umumnya untuk menampilkan layar HP ke laptop kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga di kedua gadget kamu, HP dan laptop.

Dan untuk itu berikut adalah tata cara menampilkan layar HP ke laptop Windows.

Baca Juga: Rekomendasi 23 HP Samsung Murah RAM Besar Terbaru Oktober 2021

Vysor adalah aplikasi yang cukup mudah digunakan untuk kamu yang baru di bidang ini. Sebelum menggunakan Vysor, kamu harus mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah mengaktifkan USB Debugging di HP Android kamu. Pertama-tama masuklah ke developer mode. Tiap smartphone berbeda-beda cara mengaktifkan fitur ini, tapi umumnya ada di bagian setting pada info "build number."

Disini, kamu perlu melakukan tap 7 kali sampai ada pemberitahuan bahwa HP kamu telah masuk ke "developer mode". Jika kamu telah masuk ke"developer mode", lalu aktifkan USB Debugging.

Selanjutnya download aplikasi Vysor di HP Android kamu melalui Playstore, dan unduh aplikasi Vysor di laptop kamu menggunakan Google Chrome browser. Vysor ini merupakan bentuk extension atau biasa disebut plugin pada Chrome, jadi kamu dapat mencari nya melalui Google ataupun Webstore. Pasanglah extension Vysor di Chrome kamu dan jalankan aplikasi Vysor.

Kemudian, buka aplikasi Vysor di Android dan laptop kamu, lalu hubungkan HP kamu dengan laptop menggunakan kabel USB. Vysor yang di laptop akan mendeteksi tampilan layar Android kamu.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X