Dorong UKM Bandung Go Digital, JNE Hadirkan Goll..Aborasi Bisnis Online

- Senin, 27 September 2021 | 20:45 WIB
JNE sebagai mitra UKM Bandung mengadakan gelaran webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Bandung.  (tangkapan layar)
JNE sebagai mitra UKM Bandung mengadakan gelaran webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Bandung. (tangkapan layar)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Momentum pemulihan ekonomi bangsa tak bisa dilepaskan dari peranan usaha mikro, kecil dan menengah atau UKM sebagai pilar kebangkitan ekonomi nasional yang harus dimaksimalkan. Di era industri 4.0, transformasi UKM untuk mampu memanfaatkan sarana digital dinilai esensial.

Kepala Dinas KUK Provinsi Jawa Barat, Kusmana Hartadji menyatakan di triwulan II, ekonomi Jawa Barat naik 6,13% dibandingkan dengan tahun kemarin. Sektor perekonomian, jasa, dan kesehatan memiliki tingkat pertumbuhan yang tinggi.

"Jawa Barat masih memiliki pekerjaan yang dituntaskan yaitu transformasi digital UMKM. Tercatat dari 4,49 juta UMKM Jawa Barat, sebanyak 3,5 juta UMKM belum go digital,” ujarnya mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada pembuka JNE Goll..aborasi Bisnis Online, Senin 27 September 2021.

Baca Juga: Perbedaan Alergi dan Intoleransi Makanan: Kenali Gejala hingga Cara Mengatasinya

Menjawab urgensi ini, JNE sebagai mitra UKM Bandung mengadakan gelaran webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Bandung. Melalui webinar ini diharapkan UKM di Indonesia, khususnya di Bandung mampu berkembang dan bersaing di dunia digital, baik dalam skala nasional dan global.

Gelaran webinar ini dibuka Atalia Praratya Ridwan Kamil selaku Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat. “Semoga webinar ini memberikan Insight strategi penjualan di era digital untuk meningkatkan potensi UMKM," kata Atalia.

Lebih dari 290 pegiat UMKM di Indonesia hadir pada gelaran ini untuk menyimak tips sukses menjalani bisnis dari para pembicara yang hadir, di antaranya adalah Iyus Rustandi selaku Branch Manager JNE Bandung, Dewa Eka Prayoga selaku Founder Billionaire Coach ID, dan Meyta Retnayu Lestari, dari Kaynn Craft.

Iyus Rustandi selaku Branch Manager JNE Bandung mengatakan JNE Bandung siap berkolaborasi dengan berbagai pihak terutama UKM Bandung.

“Kita menyediakan e-fulfillment, ini jadi salah satu bagian dari upaya kami untuk meningkatkan daya saing teman-teman UKM. Dan ada juga solusi digital payment, kami bekerjasama dengan para fintech. Jadi customer saat COD bisa juga melakukan pembayaran dengan dompet digital," katanya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada Penipuan Mengatasnamakan bank bjb

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:41 WIB

Saham Teknologi Terus Dilirik Investor

Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:07 WIB

5 Usaha Ini Diprediksi Laris Manis Setelah Pandemi

Jumat, 8 Oktober 2021 | 14:57 WIB

bank bjb Raih Tiga Penghargaan TOP GRC Awards

Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:31 WIB

Ciri UMKM Lolos Jadi Penerima BLT BPUM Oktober 2021

Senin, 4 Oktober 2021 | 21:12 WIB
X