Super Esports Series 2021 Siap Digelar di 17 Kota, Total Hadiah Rp300 Juta!

- Jumat, 24 September 2021 | 09:04 WIB
Player Unknown's Battlegrounds (PUBG); urnamen esports bertajuk Super Esports Series 2021 resmi dibuka. Kompetisi bergengsi yang digagas oleh Superchallenge ini menantang talenta-talenta muda Indonesia unjuk kemampuan di dua nomor game yang dipertandingkan, yakni eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.
Player Unknown's Battlegrounds (PUBG); urnamen esports bertajuk Super Esports Series 2021 resmi dibuka. Kompetisi bergengsi yang digagas oleh Superchallenge ini menantang talenta-talenta muda Indonesia unjuk kemampuan di dua nomor game yang dipertandingkan, yakni eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Turnamen esports bertajuk Super Esports Series 2021 resmi dibuka. Kompetisi bergengsi yang digagas oleh Superchallenge ini menantang talenta-talenta muda Indonesia unjuk kemampuan di dua nomor game yang dipertandingkan, yakni eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile. Tak tanggung-tanggung, total hadiah yang akan diperebutkan para peserta mencapai Rp 300 juta.

Super Esports Series 2021 merupakan kelanjutan dari kompetisi Euro Fansclub Championship (EFC) 2020 yang turut mempertandingkan satu nomor game esports yaitu eFootball Pro Evolution Soccer (PES). Demi mendukung perkembangan ekosistem esports di Tanah Air, Superchallenge kemudian meracik kompetisi esports dengan skala yang lebih besar agar dapat menjaring bakat-bakat muda atlet esports yang tersebar di bebagai penjuru Indonesia.

Super Esports Series 2021 akan mempertandingkan dua game yang populer yaitu PES dan PUBG Mobile. Kompetisi ini diharapkan dapat mendorong anak muda Indonesia agar mampu berprestasi di kancah esports nasional dan kelak dapat mengharumkan nama bangsa di level dunia. Dan di sisi lainnya dapat memajukan ekosistem esports yang ada di Indonesia,” tutur Winata Hoeniarto, selaku perwakilan Superchallenge.

Baca Juga: HP Gaming Murah RAM Besar Performa Kencang 1 Jutaan Terbaik 2021

Komitmen ini ditunjukkan Superchallenge dengan menyediakan prize pool yang fantastis pada gelaran Super Esports 2021. Pada setiap game yang dipertandingkan, para peserta akan memperebutkan hadiah sekitar Rp 150 juta. Dengan demikian, total hadiah yang disediakan oleh Superchallenge dalam turnamen ini mencapai Rp 300 juta. Besarnya hadiah di Super Esports Series 2021 ini diharapkan dapat memantik semangat dan daya juang para altet-atlet muda esports di Indonesia agar mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat bertanding nanti. Turnamen ini adalah momentum yang tepat bagi para anak muda untuk menunjukkan prestasi mereka.

Tak hanya menggelontorkan hadiah yang cukup besar, Superchallenge juga ‘jemput bola’ dengan menyambangi berbagai komunitas esports yang ada di Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Pasalnya, Superchallenge meyakini bahwa komunitas olahraga termasuk esports, biasanya menyimpan bibit-bibit berbakat. Melalui kompetisi ini, komunitas esport di sejumlah daerah di Indonesia diajak untuk berkembang bersama Superchallenge.

Super Esports Series 2021 akan digelar di 17 kota dengan target sebanyak hampir 5.000 peserta, yang terbagi atas 640 peserta (128 tim) untuk PES dan 4.096 peserta (128 tim) untuk PUBG Mobile. Turnamen diselenggarakan secara hybrid, mengkombinasikan sistem daring dan luring, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh.

Jelang kick off registrasi, Superchallenge menggelar program Road to Super Esports Series yang bertujuan sebagai sarana edukasi dan penajaman skill melalui berbagai kegiatan. Diantaranya ialah sharing session dari sejumlah atlet esports berprestasi dalam kegiatan Ask The Super dan Super Tips, hingga Super Fun Match yang mempertemukan pemain profesional eFootball PES dengan peserta penantang atau Challenger, serta sederet tim PUBGM yang saling adu kuat. Berbagai keseruan itu tersaji di akun YouTube official Superchallenge.

Baca Juga: Beruban di Usia Muda, Apa Penyebabnya?

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

14 Daftar HP Layar Lebar Murah 1 Jutaan Terbaik 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:44 WIB

Spesifikasi dan Harga Oppo K9s, HP Murah RAM Besar!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:36 WIB

14 Daftar HP 5G Murah 1 Jutaan 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:34 WIB

Apple Jual Kain Lap Rp260 Ribu, Apa Kelebihannya?

Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:30 WIB
X