7 Pemilik NIK KTP Ini Ditolak BLT UMKM BPUM, Haram Dapat Rp1,2 Juta!

- Selasa, 21 September 2021 | 16:56 WIB
[Ilustrasi uang rupiah] Tidak semua pemilik NIK KTP dapat memperoleh BLT UMKM BPUM sebesar Rp 1,2 juta. Ada beberapa kriteria pemilik NIK KTP yang ditolak. (Flickr/Adam Cohn)
[Ilustrasi uang rupiah] Tidak semua pemilik NIK KTP dapat memperoleh BLT UMKM BPUM sebesar Rp 1,2 juta. Ada beberapa kriteria pemilik NIK KTP yang ditolak. (Flickr/Adam Cohn)

Tidak semua pemilik NIK KTP dapat memperoleh BLT UMKM BPUM sebesar Rp 1,2 juta. Ada beberapa kriteria pemilik NIK KTP yang memang tidak diberi bantuan.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — BPUM juga disebut BLT UMKM atau Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro, pada masa PPKM ini telah disalurkan sejak Juli. Pada bulan September 2021, pun penyaluran BPUM masih berjalan.

Bagi pelaku yang berhasil mendaftar dan mengikuti syarat dan ketentuan serta memenuhi kriteria bisa mendapatkan BPUM Rp1,2 juta.

Berikut akan dijelaskan kriteria pemilik NIK KTP yang tidak akan menjadi penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta. BPUM memang diberikan kepada warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP.

Bahkan, pengecekan penerima bantuan saat pandemi Covid-19 itu pun menggunakan NIK KTP. Seperti pengecekan BLT UMKM di link Eform BRI maupun BNI.

Tapi, tidak semua pemilik NIK KTP dapat memperoleh BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta. Ada beberapa kriteria pemilik NIK KTP yang memang tidak diberi bantuan.

Siapa saja mereka? Berikut daftar kriteria pemilik NIK KTP yang tidak diberi BPUM 2021:

1. Tidak memiliki usaha mikro dibuktikan dan surat usulan calon penerima dari pengusul BLT UMKM.

2. Tidak memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU).

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Saham Teknologi Terus Dilirik Investor

Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:07 WIB

bank bjb Raih Tiga Penghargaan TOP GRC Awards

Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:31 WIB

Ciri UMKM Lolos Jadi Penerima BLT BPUM Oktober 2021

Senin, 4 Oktober 2021 | 21:12 WIB

6 Tips Memulai Bisnis Baru bagi Pemula, Dijamin Sukses

Kamis, 30 September 2021 | 16:04 WIB
X