Luncurkan bjb Prioritas, Kang Emil Lelang Produk UMKM Bali dengan Nilai Fantastis

- Minggu, 19 September 2021 | 21:34 WIB
Luncurkan bjb Prioritas, Ridwan Kamil Lelang Produk UMKM Bali dengan Nilai Fantastis (Instagram jabarprov)
Luncurkan bjb Prioritas, Ridwan Kamil Lelang Produk UMKM Bali dengan Nilai Fantastis (Instagram jabarprov)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- bank bjb menggelar lelang sejumlah produk UMKM Bali di Hotel Westin Nusa Dua Bali akhir pekan lalu. Lelang sendiri merupakan salah satu rangkaian dalam acara launching bjb Prioritas.

Sebanyak lima produk UMKM Bali terjual di lelang tersebut dengan harga yang cukup fantastis. Harga lelang menjadi fantastis setelah Gubenur Jabar Ridwan Kamil langsung menawarkan kepada peserta.

Salah satunya adalah set perhiasan dari Suardita Silver. Awalnya, harga produk tersebut Rp5 juta. Dalam lelang, set perhiasan terjual dengan harga Rp100 juta. 

Ridwan Kamil menjelaskan lelang produk UMKM Bali merupakan dukungan bank bjb atas kolaborasi Pemprov Jabar dan Pemprov Bali untuk mendorong pemulihan ekonomi.

"Senang luar biasa. Bersyukur banyak warga baik hati di Jawa Barat yang berkecukupan dan ternyata berminat membeli produk UMKM Bali. Mudah-mudahan ini pertanda suksesnya penjualan UMKM Bali," katanya. 

Ridwan Kamil mengharapkan kegiatan lelang itu dapat membangkitkan gairah UMKM Bali untuk terus berproduksi di tengah pandemi Covid-19. 

"Ini sudah luar biasa. Apalagi sampai berlipat nilai lelangnya. Saya Jadi semangat bikin lelang lagi. Harapannya bisa terus membantu dan bermanfaat untuk masyarakat," ucapnya. 

Sebelum lelang, pihaknya meluncurkan program Beli Bali di Rumah Sanur Bali. Beli Bali merupakan program  kolaborasi untuk saling memajukan UMKM dengan memasarkan produk-produk unggulan melalui platform aplikasi borongdong.id.

Salah satu pelaku UMKM Bali, Niluh Djelantik, mengatakan kolaborasi tersebut sebagai langkah memajukan pelaku UMKM dapat saling menguatkan dan mempererat persaudaraan. 

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Waspada Penipuan Mengatasnamakan bank bjb

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:41 WIB

Saham Teknologi Terus Dilirik Investor

Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:07 WIB

5 Usaha Ini Diprediksi Laris Manis Setelah Pandemi

Jumat, 8 Oktober 2021 | 14:57 WIB

bank bjb Raih Tiga Penghargaan TOP GRC Awards

Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:31 WIB

Ciri UMKM Lolos Jadi Penerima BLT BPUM Oktober 2021

Senin, 4 Oktober 2021 | 21:12 WIB
X