bank bjb dan Pemkab Sumedang Sepakati Pengembangan Kompetensi ASN melalui bjb University

- Selasa, 14 September 2021 | 21:51 WIB
Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi (ketiga dari kiri) bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (keempat dari kiri) menandatangani perjanjian kerjasama dan MOU pengembangan kompetensi aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sumedang dengan bank bjb di Gedung Negara Pemkab Sumedang, Selasa 14 September 2021.  (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi (ketiga dari kiri) bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (keempat dari kiri) menandatangani perjanjian kerjasama dan MOU pengembangan kompetensi aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sumedang dengan bank bjb di Gedung Negara Pemkab Sumedang, Selasa 14 September 2021. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SUMEDANG, AYOBANDUNG.COM — bank bjb dan Pemerintah Kabupaten Sumedang sepakat bekerja sama mengembangkan kompetensi Aparata Sipil Negara (ASN) melalui bjb University.

Pelaksanaan kerja sama ini ditandai dengan penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M dengan Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi di Gedung Negara Sumedang, Selasa 14 September 2021.

Sedangkan untuk hal yang bersifat teknis melalui Perjanjian Kerjasama yang ditandatangani oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang Drs. Endi Ruslan dengan Pemimpin bjb University Agus Supriyatna.

Dalam sambutannya, Bupati Sumedang berharap melalui pelatihan ini, ASN Pemkab Sumedang bisa responsif dan profesional dalam melayani masyarakat.

Melalui kolaborasi ini pula, ASN akan menambah pengetahuan dan pengalaman sehingga mereka memiliki competitive advantage atau nilai keunggulan dalam bersaing khususnya dalam menghadapi globalisasi.

Ia mengatakan lebih lanjut Sumedang memiliki konsep sendiri untuk membangun.

Pertama adalah fondasi yaitu agama, budaya, teknologi. Kedua, pola kolaboratif yaitu Pentahelix dengan mensinergikan akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah, dan media. Itu menjadi panduan bagi kami untuk bekerja.

“Seperti kegiatan pada hari ini, bagaimana kolaborasi pentahelix antara sektor bisnis bekerja sama dengan pemerintahan dalam meningkatkan kompetensi ASN dengan pendekatan pola corporate university dan pelatihan berbagai digital,” tandasnya.

Sementara  itu Dirut bank bjb Yuddy Renaldi menyambut baik kerja sama ini.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada Penipuan Mengatasnamakan bank bjb

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:41 WIB

Saham Teknologi Terus Dilirik Investor

Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:07 WIB

5 Usaha Ini Diprediksi Laris Manis Setelah Pandemi

Jumat, 8 Oktober 2021 | 14:57 WIB

bank bjb Raih Tiga Penghargaan TOP GRC Awards

Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:31 WIB

Ciri UMKM Lolos Jadi Penerima BLT BPUM Oktober 2021

Senin, 4 Oktober 2021 | 21:12 WIB
X