7 Tips Mencari Lowongan Kerja saat Pandemi Covid - 19

- Kamis, 9 September 2021 | 15:23 WIB
Berikut ini 7 Tips Mencari Lowongan Kerja saat Pandemi Covid - 19 (Unsplash/Hunter Race)
Berikut ini 7 Tips Mencari Lowongan Kerja saat Pandemi Covid - 19 (Unsplash/Hunter Race)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sulitnya mendapatkan pekerjaan saat situasi pandemi covid-19 seperti saat ini telah membuat semua orang harus mengetahui tips untuk mencari lowongan kerja. Hal itu dikarenakan situasi yang terjadi sekarang membuat semua orang terbatas ruang geraknya dalam melamar pekerjaan.

Tips Mencari Lowongan Kerja

Tips-tips dalam mencari lowongan pekerjaan akan mempermudah Anda dalam mencari sebuah lowongan pekerjaan. Lantas, apa saja tips-tips yang dapat dilakukan? Simak terus informasi berikut ini.

  1. Sadar Akan Kemajuan Teknologi

Semakin hari teknologi semakin berkembang sehingga Anda harus peka akan perubahan yang terjadi. Misalnya saja apabila dahulu Anda sering mendapatkan lowongan pekerjaan di selebaran yang ditempel di tiang-tiang pinggir jalan, maka saat ini sudah banyak perusahaan yang membuka lowongan di sebuah website lowongan kerja

  1. Mencari Pekerjaan yang Mempunyai Sifat Kontak

Hindarilah untuk melamar pekerjaan yang bersifat internship dan lain sebagainya karena tidak mempunyai kepastian dalam jenjang karir Anda. Pekerjaan yang bersifat kontrak dapat menunjang karir Anda lebih jelas. Hal itu dikarenakan apabila kinerja Anda bagus, maka perusahaan berkemungkinan besar akan memperpanjang kontrak yang telah disepakati di awal, atau bisa saja Anda diangkat menjadi pegawai tetap di perusahaan tersebut.

Dengan situasi tersebut tentunya posisi Anda di dalam kantor dan di dalam pekerjaan akan lebih stabil sehingga tidak perlu repot untuk memikirkan kekhawatiran terkait dengan pekerjaan.

Baca Juga: Lowongan Kerja Content Creator di Media Berbasis Teknologi, Cek Syaratnya

  1. Update Informasi Terkait dengan Lowongan Kerja

Saat ini banyak sekali lowongan kerja online yang dapat Anda temui. Oleh karena itu, Anda perlu untuk meng-update informasi terkait dengan lowongan kerja secara online. Sebisa mungkin untuk dapat mengetahui serta mencari informasi baru terkait dengan pekerjaan dari beberapa sumber seperti aplikasi lowongan pekerjaan, sosial media, serta kerabat maupun saudara.

Setelah Anda mendapatkan informasi terkait dengan lowongan pekerjaan, jangan lupa untuk melakukan pengecekan agar dapat memastikan bahwa lowongan tersebut benar-benar ada. Jangan sampai Anda tertipu dengan lowongan kerja palsu yang sedang banyak saat ini. Hal itu dikarenakan banyak sekali lowongan pekerjaan palsu yang meminta para pelamarnya agar bisa mengirimkan sejumlah uang terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada Penipuan Mengatasnamakan bank bjb

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:41 WIB

Saham Teknologi Terus Dilirik Investor

Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:07 WIB

5 Usaha Ini Diprediksi Laris Manis Setelah Pandemi

Jumat, 8 Oktober 2021 | 14:57 WIB

bank bjb Raih Tiga Penghargaan TOP GRC Awards

Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:31 WIB

Ciri UMKM Lolos Jadi Penerima BLT BPUM Oktober 2021

Senin, 4 Oktober 2021 | 21:12 WIB
X