Rekomendasi 5 Film Indonesia Populer Berlatar Bandung

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 19:35 WIB
Banyak para sineas yang mengambil Bandung sebagai latar filmnya. Film-film yang dibuat pun dengan berbagai genre, seperti komedi, documenter, romance, dan lain-lain.
Banyak para sineas yang mengambil Bandung sebagai latar filmnya. Film-film yang dibuat pun dengan berbagai genre, seperti komedi, documenter, romance, dan lain-lain.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM  “Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan yang bersamaku ketika sunyi,” begitulah dinyanyikan Pidi Baiq dalam salah satu lagunya.

Hawanya sejuk, aroma romantisnya mampu menepis kepadatan aktifitas masyarakat. Selain itu, banyak tempat wisata, ragam kuliner, dan buah tangan yang bisa ditemukan di tiap sudut kota menjadi salah satu daya tarik kota Bandung.

Begitu pula dengan industri film di negeri ini. Banyak para sineas yang mengambil Bandung sebagai latar filmnya. Film-film yang dibuat pun dengan berbagai genre, seperti komedi, documenter, romance, dan lain-lain.

Nah, kali ini kami merangkum lima film Indonesia yang setting-nya di Bandung Raya. Film ini sangat populer bahkan digadang-gadang menjadi film terbaik buatan sineas Indonesia. Berikut lima film yang wajib kamu tonton.

1.       Jomblo

Film besutan Hanung Bramantyo ini berkisah tentang empat mahasiswa baru yang berkuliah di Bandung, yakni Agus, Doni, Olip, dan Bimo, dan mereka sedang mencari cinta sejati. Film Jomblo ini berlatar di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan tayang perdana di tahun 2006. Hanung, sebagai sutradara mampu memberikan perspektif baru kepada penonton tentang sebuah kisah cinta anak muda yang dibalut dengan komedi berlatar Bandung. Jika menontonnya di masa sekarang, banyak adegan yang menampilkan suasana kampus ITB yang membuat nostalgia.

2.       From Bandung With Love

Pada tahun 2008, muncul kehadiran film From Bandung With Love. Film ini berkisah tentang penyiar radio di Bandung bernama Vega yang sedang mengerjakan sebuah penelitian untuk program radionya. Ia bertemu dengan pria misterius bernama Dion. Hampir semua latar film ini menceritakan setiap sudut dan keramaian pusat kota Bandung yang memang disesuaikan dengan cerita film. Selain itu, film garapan Henry Adianto ini juga mampu menampilkan perspektif tentang cinta, perselingkuhan disatu padukan dengan rintik-rintik hujan dan lembab kota Bandung yang menjadikan film cinta ini wajib kamu tonton ulang.

3.       The Tarix Jabrix

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

200 Anak Spesial di Bandung Dapat Kado Lebaran

Jumat, 13 Mei 2022 | 16:45 WIB
X