Meski Sesalkan Percobaan Bunuh Diri, Ketua AKAR Jabar Bela GB: Dia Pahlawan UMKM

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 18:10 WIB
GB atau Gan Bondilie melakukan percobaan bunuh diri di pada Rabu, 4 Agustus 2021, sekitar pukul 13.00 WIB di depan Balai Kota Bandung.
GB atau Gan Bondilie melakukan percobaan bunuh diri di pada Rabu, 4 Agustus 2021, sekitar pukul 13.00 WIB di depan Balai Kota Bandung.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Ketua Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Jawa Barat (Jabar), Arif Maulana menyayangkan aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh rekannya, GB, pada Rabu, 4 Agustus 2021, sekitar pukul 13.00 WIB di depan Balai Kota Bandung.

Ia kecewa atas tindakan oleh GB tersebut, Menurutnya, aksi percobaan bunuh diri itu dilandasi oleh kekecewaan yang dirasakan oleh GB dengan keputusan Pemerintah Pusat, yang mengkategorikan Kota Bandung masih dalam kategori Level 4, meski indikator-indikator menunjukkan bahwa Kota Bandung sudah tidak berada di level tersebut.

"Kami semua sangat menghargai perjuangan Bond Bond, tapi kami tidak membenarkan atas sikap yang dilakukan secara pribadi seperti kejadian kemarin (percobaan aksi bunuh diri)," kata Arif saat jumpa pers virtual, Kamis, 5 Agustus 2021.

Arif menambahkan, GB atau Gan Bondilie dan akrab disapa Bond Bond ini selain aktif di AKAR, ia juga aktif di TDA (Tangan Di Atas), dan Bond Bond merupakan pendamping ribuan UMKM di Kota Bandung dan Cimahi.

"Sehingga jangan ada yang menganggap dia stres dan depresi, dia adalah pahlawan UMKM," ujar Arif.

Di tempat yang sama, Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat (Jabar) buka suara terkait aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh GB itu.

Ketua BPD PHRI Jabar, Herman Muchtar mengungkapkan, tindakan percobaan bunuh diri itu merupakan kegiatan yang di luar sepengetahuan dari organisasi BPD PHRI Jabar.

"Setelah kami amati, tindakan GB itu merupakan hasil inisiatif dari yang bersangkutan," kata Herman.

Menurut Herman, tindakan GB adalah respons terhadap dampak dari pandemi Covid-19 yang berlarut-larut, sehingga berimbas pada hancur leburnya pengusaha, khususnya di sektor pariwisata (hotel dan restoran).

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Eks Karyawan PT KAI Demo, Ini Tuntutannya

Selasa, 28 September 2021 | 15:12 WIB

Covid-19 Bandung Terjun Bebas, Tinggal Tersisa 131 Kasus

Selasa, 28 September 2021 | 11:27 WIB

Masuk Musim Hujan, Banjir Mulai Intai Kota Bandung

Selasa, 28 September 2021 | 09:15 WIB
X