Pasar Baru Hingga ITC Buka dengan Sistem Ganjil-Genap

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 14:01 WIB
Pedagang berjaga di toko busana ITC Kebon Kalapa, Jalan Kebon Kalapa, Kota Bandung.
Pedagang berjaga di toko busana ITC Kebon Kalapa, Jalan Kebon Kalapa, Kota Bandung.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung akan melakukan pengawasan ketat terkait protokol kesehatan di pasar-pasar yang dikelola oleh Perumda (Perusahaan Daerah) Pasar Juara Kota Bandung selama beroperasi di tengah PPKM Level 4.

Sekretaris Satpol PP Kota Bandung, Agus Priyono mengungkapkan, pengetatan itu akan dilakukan sesuai dengan waktu buka pasar yang menggunakan sistem ganjil-genap.

"Itu sistemnya ganjil genap dari Perumda. Kita akan lakukan pengawasan ganjil genap," ujarnya kepada awak media, Kamis, 5 Agustus 2021.

Menurutnya, pasar-pasar di bawah Perumda Pasar, yakni Pasar Baru, Pasar ITC, Pasar Andir, dan Pasar Balubur, bisa beroperasi kembali saat PPKM Level 4, karena PD Pasar telah menetapkan keempat pasar tersebut merupakan pasar tradisional.

"Menurut Perumda pasar itu pasar tradisonal. Perumda pasar harus lakukan permohonan ke Wali Kota," jelasnya.

Boleh Beroperasi saat PPKM Level 4

Sebelumnya, Aliansi Pedagang Kota Bandung menyambut baik bolehnya beroperasi kembali, pasar-pasar yang dikelola oleh PD Pasar Kota Bandung di tengah PPKM Level 4.

Meski dibuka dengan sejumlah aturan, pihaknya mengaku siap menaati seluruh aturan itu demi kebaikan bersama.

"Poin utamanya adalah tentang pengetatan prokes, dan kami (para pedagang) menegaskan siap untuk mengikuti dan menaati aturan tersebut," kata Ari, inisiator Alinasi Pedagang Kota Bandung ketika berbincang dengan Ayobandung.com, belum lama ini.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 26 November 2021

Jumat, 26 November 2021 | 06:00 WIB

Jalan Kota Bandung Rusak, Perbaikan Minim Anggaran

Kamis, 25 November 2021 | 16:19 WIB
X