Alhamdulillah! Ojek Pangkalan hingga Tukang Becak Kini Dapat Bansos Covid-19

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 13:00 WIB
Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi menyerahkan paket bantuan sosial atau bansos kepada unsur transportasi di terminal Leuwipanjang, Rabu, 4 Agustus 2021.
Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi menyerahkan paket bantuan sosial atau bansos kepada unsur transportasi di terminal Leuwipanjang, Rabu, 4 Agustus 2021.

BOJONGLOA KIDUL, AYOBANDUNG.COM -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat membagikan bantuan sosial atau bansos kepada unsur transportasi di sekitar Terminal Leuwipanjang, Rabu, 4 Agustus 2021.

"1.000 paket bansos untuk pengemudi ojek online, pengemudi ojek pangkalan, sopir angkot, sopir antarkota, tukang becak," ujar Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi.

Dengan adanya paket bansos itu, ia berharap dapat meringankan beban yang dialami oleh unsur transportasi, khususnya transportasi darat. 

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyambut baik pemberian paket bansos bagi masyarakat transportasi di Kota Bandung, yang kini masih memberlakukan PPKM Level 4.

Menurutnya, di tengah pandemi masyarakat sedang berjuang membela negara dalam menanggulangi Covid-19 ini dengan berbagai cara.

"Yang punya profesi, bela negara dengan profesi. Yang punya harta, bela negaranya dengan harta. Yang punya ilmu bela negaranya dengan ilmu, mencari solusi, dan yang punya tenaga bisa menjadi relawan untuk tracing, relawan apa pun," katanya. 

"Sisanya, jangan jadi korban yaitu dengan taat prokes 5M," sambung mantan wali kota Bandung ini. 

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 27 September 2021

Senin, 27 September 2021 | 04:30 WIB

Kini Minyak Goreng Bekas Pakai Bisa Ditukar Menjadi Emas

Minggu, 26 September 2021 | 12:05 WIB
X