Ingin Berdonasi untuk Satwa Kebun Binatang Bandung? Begini Caranya

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 10:25 WIB
Sejumlah petugas beraktivitas di Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden, Kota Bandung.
Sejumlah petugas beraktivitas di Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden, Kota Bandung.

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Pengelola Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazoga) masih membuka donasi dari warga untuk pakan satwa.

Hal itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan pakan bagi 850 ekor satwa yang ada di tempat itu.

Keputusan membuka donasi untuk pakan ratusan satwa itu dilakukan ketika kebun binatang tersebut harus ditutup seiring adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kita buka terus (sumbangan pakan) sampai kondisinya membaik," ujar Marketing Communication Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafi'i saat dihubungi Suara.com, Rabu, 4 Agustus 2021.

Keharusan menutup operasional bagi pengunjung sangat memukul pendapatan Kebun Binatang Bandung. Di sisi lain, kebutuhan operasional merawat dan memelihara satwa tidak boleh ikut terhenti.

Pria yang akrab disapa Aan itu mengatakan, ketersediaan anggaran untuk pengadaan pakan ratusan satwa di kebun binatang yang terletak di Jalan Tamansari itu semakin menipis.

Setiap bulannya, setidaknya pengelola harus mengeluarkan biaya sekitar Rp350 juta hanya untuk pakan satwa.

"Kalau begini terus (tidak ada pendapatan) sebulan ke depan bisa repot. Kita kan pendapatan mengandalkan (penjualan) tiket pengunjung," ujar dia.

Berangkat dari kondisi itu pengelola memutuskan untuk membuka saluran donasi bagi warga yang ingin membantu menyediakan pakan bagi sekitar 850 satwa yang ada di Kebun Binatang Bandung.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 27 September 2021

Senin, 27 September 2021 | 04:30 WIB

Kini Minyak Goreng Bekas Pakai Bisa Ditukar Menjadi Emas

Minggu, 26 September 2021 | 12:05 WIB
X