PPKM Terus Diperpanjang, Okupansi Hotel Kota Bandung Anjlok di Bawah 10%

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 16:25 WIB
Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung.
Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Okupansi atau tingkat keterisian kamar di hotel-hotel yang ada di Kota Bandung saat ini anjlok di bawah 10%. Kepala Bidang Kepariwisataan Disbudpar Kota Bandung Edward Parlindungan mengatakan, hal ini mengindikasi terjadi penurunan angka wisatawan yang datang ke Bandung.

“Jelas ini sudah jauh dari kondisi kita tahun lalu, pada Juni, Juli, dan Agustus 2020,” ujarnya, Selasa, 3 Agustus 2021.

“Tapi kalau sekarang memang dari bulan Juni bisa dilihat bahwa keterisian hotel di bawah 10% dan beberapa tempat di tujuan wisata ditutup. Jelas memang wisatawan tidak bisa hadir ke Kota Bandung,” jelasnya.

Ia juga mencontohkan, Kebun Binatang Bandung merupakan tempat wisata yang terdampak. Namun, ujar dia, Disbudpar Kota Bandung selalu berupaya mencari solusi yang terbaik dengan terus berkomunikasi ke berbagai pihak.

“Selama ini kita terus berkomunikasi dengan beberapa donatur dan berusaha menggugah masyarakat untuk bisa membantu kebun binatang melangsungkan kehidupannya,” jelasnya.

Ia meminta para pelaku ekonomi untuk bersabar dan menahan diri. Karena sejatinya, kata dia, PPKM untuk kepentingan dan keselamatan bersama.

“Kalau kasus Covid-19 terus meningkat ini akan semakin memperburuk perekonomian. Tapi kalau kita sudah semakin baik levelnya, aktivitas kita akan sedikit dilonggarkan. Beberapa kegiatan bisa direlaksasi sehingga bisa menghidupkan kembali perekonomian,” ujarnya.

“Mari kita sama-sama menyikapi kondisi ini dengan seksama agar kita bisa lebih baik lagi ke depan,” ajaknya.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

8 Rute DAMRI Bandung Ditutup Sementara

Kamis, 28 Oktober 2021 | 12:31 WIB

Pasien Covid-19 di RSHS Hanya Tersisa 9 Orang 

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:05 WIB

PWI Jawa Barat Komitmen Wujudkan Kompetensi Wartawan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:38 WIB
X