Pasar Kembali Beroperasi Saat PPKM Level 4, Aliansi Pedagang Siap Taati Aturan

- Jumat, 30 Juli 2021 | 21:50 WIB
Ilustrasi aktivitas pedagang di Pasar Kosambi.
Ilustrasi aktivitas pedagang di Pasar Kosambi.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Aliansi Pedagang Kota Bandung menyambut baik bolehnya beroperasi kembali, pasar-pasar yang dikelola oleh PD Pasar Kota Bandung mulai Sabtu, 31 Juli 2021, besok.

Dibolehkannya pembukaan pasar tertuang dalam Surat Edaran atau SE Nomor 511.2/693-PERUMDA.PJ/2021, yang diterbitkan oleh PD Pasar pada hari ini, Jumat, 30 Juli 2021.

Inisiator Aliansi Pedagang Kota Bandung, Ari merasa antusias terhadap kebijakan baru itu, sebab perjuangan bersama kawan-kawannya selama ini mendapat respons positif dari Pemerintah.

Meski akan dibuka besok dengan sejumlah aturan, pedagang mesti siap taati aturan yang berlaku.

"Poin utama dari surat edaran tersebut tentang pengetatan Prokes, dan kami (para pedagang) menegaskan siap untuk mengikuti dan mentaati aturan tersebut," kata Ari, Jumat, 30 Juli 2021.

Dalam penegakkan aturan itu, kata Ari, ia berharap petugas pemerintahan di lapangan menindak pelanggar baik oleh pedagang maupun oleh pengunjung, dengan cara yang humanis.

"Kami berharap, aparat atau para petugas pemerintah bisa bekerjasama dengan asosiasi di pasar untuk memastikan tegaknya aturan itu secara persuasif dan humanis," ujarnya.

Sependapat dengan Ari, salah seorang pedagang di Pasar Baru, Toni (bukan nama asli) gembira dengan keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui PD Pasar, memperbolehkan pasar beroperasi pembeli.

Meski besok, Sabtu, 31 Juli 2021 merupakan hari pertama buka, tapi ia berharap pengunjung berdatangan, dan dagangannya ramai oleh pembeli.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Jadwal Sholat Bandung Hari Ini 22 September 2021

Rabu, 22 September 2021 | 05:05 WIB

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Bandung 21 September 2021

Selasa, 21 September 2021 | 06:10 WIB
X