Batal Kibarkan Bendera Putih, AKAR Jabar: Kami Caper ke Pemerintah!

- Jumat, 30 Juli 2021 | 19:20 WIB
Asosiasi Kafe dan Restoran Indonesia (AKAR) Jawa Barat membatalkan rencana pengibaran bendera putih di kafe, restoran, dan hotel, di Kota Bandung, pada Kamis, 29 Juli 202.
Asosiasi Kafe dan Restoran Indonesia (AKAR) Jawa Barat membatalkan rencana pengibaran bendera putih di kafe, restoran, dan hotel, di Kota Bandung, pada Kamis, 29 Juli 202.

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM — Asosiasi Kafe dan Restoran Indonesia (AKAR) Jawa Barat membatalkan rencana pengibaran bendera putih di kafe, restoran, dan hotel, di Kota Bandung, pada Kamis, 29 Juli 202.

Ketua Umum Akar Jabar, Arif Maulana mengatakan, rencana tersebut ditahan terlebih dahulu karena pihaknya langsung diajak berdiskusi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan jajaran terkait; dan didampingi oleh Polrestabes Bandung, pada Kamis, 29 Juli 2021.

"Aksi pengibaran bendera putih lebih ke mencari perhatian Pemerintah Kota Bandung saja," dalam jumpa pers di Jenderal Kopi, Kota Bandung, Jumat, 30 Juli 2021.

Adapun diskusi kemarin, kata Arif, pihaknya dengan jajaran pemerintahan membahas soal kondisi kafe dan restoran yang secara tidak langsung mati, karena dilarangnya makan di tempat atau dine in.

Arif menambahkan, selama dua bulan pascapelarangan makan di tempat di restoran dan kafe, imbasnya banyak usaha yang tutup, karena tidak kuat menanggung biaya operasional.

Tak hanya itu, menurutnya, tidak semua usaha kafe dan restoran dapat menyediakan layanan pesan antar atau take away, dikarenakan kondisi makanan yang tidak memungkinkan.

"Pemerintah pengin menyelamatkan nyawa dari corona, tapi membunuh dari perut dan otak, kan jadi stres. Jadi mau sampai kapan? ini harus bekerja sama, diskusi bersama, yuk selesaikan bersama agar tidak menimbulkan kebijakan yang agak konyol," tegasnya.

Imbas PPKM yang melarang dine in ini, Arif menyebut, adalah hampir 90 persen karyawan terkena PHK.

"Pengurangan karyawan atau pemutusan hubungan kerja (PHK) sebesar 60 sampai 90 persen," tutupnya. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Jadwal Sholat Bandung Hari Ini 22 September 2021

Rabu, 22 September 2021 | 05:05 WIB

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Bandung 21 September 2021

Selasa, 21 September 2021 | 06:10 WIB
X