Kebakaran di Cibogo Dipicu Tabung Gas Bocor, 2 Orang Luka Bakar

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 20:35 WIB
Kebakaran di Cibogo Akibat Tabung Gas Bocor, Dua Orang Luka Bakar.
Kebakaran di Cibogo Akibat Tabung Gas Bocor, Dua Orang Luka Bakar.

SUKASARI, AYOBANDUNG.COM -- Kebakaran terjadi pada rumah yang berlokasi di Jalan Cibogo Atas, Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung pada Sabtu, 24 Juli 2021 sore.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Yusuf Hidayat mengatakan, si jago merah melahap ruang dapur pada rumah itu dikarenakan kebocoran tabung gas.

"Dari kebarakan ini terdapat dua orang korban dengan luka bakar," kata Yusuf kepada awak media.

Menurut saksi mata yang juga tetangga korban, Rizal, bahwa pemilik rumah, Sopiah, hendak memasak dan memasang gas yang baru dibeli.

Rizal melanjutkan, saat akan memasang gas terdengar suara tabung itu bocor. Lantas Sopiah langsung kembali ke warung tempat ia membeli gas, dengan maksud menukarkan tabung yang bocor itu.

"Ternyata api menyala dan terjadi ledakan karena di area sekitar dapur masih banyak yang mengendap di ruangan, karena minimnya ventilasi udara," kata Rizal.

Jajaran Diskar PB Kota Bandung melalui Unit Pelaksana Tugas (UPT) Wilayah Timur berhasil menangani api selama 20 menit.

Adapun unsur yang dikerahkan dari Diskar PB Kota Bandung sendiri berjumlah tiga unit, yang terdiri dari dua unit pancar UPT Timur, dan satu unit Komando.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 27 September 2021

Senin, 27 September 2021 | 04:30 WIB

Kini Minyak Goreng Bekas Pakai Bisa Ditukar Menjadi Emas

Minggu, 26 September 2021 | 12:05 WIB
X