Warna-Warni Perayaan Wisuda Juli ITB 2021

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 12:17 WIB
Warna-warni perayaan Wisuda ITB 2021.
Warna-warni perayaan Wisuda ITB 2021.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pendidikan tinggi merupakan salah satu tahap kehidupan yang tidak mudah dituntaskan. Mengarunginya pun butuh perjuangan dan pengorbanan yang ekstra. Maka dari itu, bagi mereka yang telah menuntaskan tahapan ini patut diapresiasi dengan layak. Institut Teknologi Bandung memiliki acara khusus untuk merayakan hal ini yakni Perayaan Wisuda ITB yang diadakan pada bulan April, Juli, dan Oktober setiap tahunnya.

Perayaan Wisuda Juli Institut Teknologi Bandung 2021 telah sukses digelar mulai dari tanggal 3 Juli 2021 hingga 18 Juli 2021. Perayaan Wisuda Juli ITB 2021 merupakan rangkaian acara wisuda tahunan yang diadakan sebagai bentuk apresiasi untuk para wisudawan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana apresiasi purnastudi dan kolaborasi segala elemen dalam ITB dan juga masyarakat.

Setiap tahunnya, perayaan wisuda ITB selalu diramaikan oleh kehadiran berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, wisudawan, keluarga wisudawan, hingga masyarakat. Hal yang serupa juga terjadi pada perhelatan kali ini meski diadakan secara daring di masa pandemi.

Pada perhelatan kali ini, Perayaan Wisuda Juli  ITB mengusung tema 'Metamorphose to Find the Path to the Blossom' yang menggambarkan metamorfosis seorang wisudawan dalam menempuh hidupnya mulai dari menjadi seorang mahasiswa baru hingga menjadi seorang sarjana yang akan terjun ke masyarakat. 

Tidak hanya mengusung tema yang penuh makna, Perayaan Wisuda Juli ITB 2021 juga menghadirkan logo penuh filosofi yakni burung Phoenix yang bermakna keabadian yang akan terus beregenerasi sebagai wujud harapan agar para wisudawan terus membakar semangat kehidupan.

Ketua Perayaan Wisuda Juli ITB 2021, Elfrieda Azaria Zahra, mengibaratkan manusia bagaikan sebuah gelas kosong yang seiring berjalannya proses kehidupan perlahan mulai terisi hingga akhirnya penuh. Azar, panggilan akrab Elfrieda, mengungkapkan bahwa kita harus mencari gelas-gelas baru yang siap diisi. “Mungkin perjalanan kakak-kakak wisudawan di ITB telah usai. Tetapi bukan berarti kakak - kakak wisudawan berhenti untuk mengisi gelas kakak dengan ilmu baru, pembelajaran baru, dan hal-hal lain yang bisa diperoleh,” ujarnya.

Perayaan Wisuda Juli ITB dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara, mulai dari Wisshare, Taman Ekspresi, Charity Concert, hingga Arak-arakan sebagai acara puncak.

Wisshare
Wisshare ialah kegiatan talkshow interaktif yang mengundang wisudawan dan alumni untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman yang bermanfaat bagi massa kampus. Kegiatan ini dilaksanakan menggunakan dua platform berbeda yakni Live Instagram dan Zoom Webinar. Adapun Live Instagram pertama dilangsungkan pada Sabtu, 3 Juli 2021 bertema ‘Manajemen Ekspektasi’ yang dilanjutkan dengan Live Instagram kedua dengan topik ‘Golden Rules of Personal Branding’. Kedua Live Instagram ini mengundang narasumber wisudawan dengan tujuan transfer ilmu kepada audiens.

Tidak hanya sampai di situ, webinar ‘Life After College: What To Do After Graduation’ yang turut mengundang alumni sukses lulusan Institut Teknologi Bandung juga diselenggarakan pada tanggal 10 Juli 2021 untuk wisudawan dan mahasiswa dalam rangka mempersiapkan diri menuju kehidupan setelah kelulusan.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Eks Karyawan PT KAI Demo, Ini Tuntutannya

Selasa, 28 September 2021 | 15:12 WIB

Covid-19 Bandung Terjun Bebas, Tinggal Tersisa 131 Kasus

Selasa, 28 September 2021 | 11:27 WIB

Masuk Musim Hujan, Banjir Mulai Intai Kota Bandung

Selasa, 28 September 2021 | 09:15 WIB
X