Usaha Cuci Sepatu Medicare Masih Bertahan di Tengah Pandemi

- Kamis, 22 Juli 2021 | 20:30 WIB
Usaha jasa cuci sepatu 'Medicare' di Jalan Kusuma Bangsa II Blok. A10 No. 15 Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat.
Usaha jasa cuci sepatu 'Medicare' di Jalan Kusuma Bangsa II Blok. A10 No. 15 Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat.

CIBIRU, AYOBANDUNG.COM — Pandemi Covid-19 berdampak pada sektor ekonomi, khususnya pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mengalami penurunan omzet, bahkan gulung tikar.

Pelaku UMKM mau tidak mau harus beradaptasi dengan suasana baru, baik pengusaha dengan skala besar maupun skala rumahan.

Salah satunya, usaha jasa cuci sepatu atau shoes laundry yang dijalani Disan Yudistio dan rekannya Anggil, pemilik Medicare (@Medicare.id_).

Disan membuka usaha jasa cuci sepatu di rumahnya di Jalan Kusuma Bangsa II Blok. A10 No. 15 Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Berawal dari kesukaannya mengkoleksi sepatu, Disan juga mulai mempelajari cara perawatan sepatu dengan baik.

“ Hobi kalo dibayar kan enak ya, jadi di tahun 2019 kepikiran gimana kalau buka jasa laundry sepatu saja, akhirnya bisa terealisasikan di 2 Februari 2020, dengan nama Medicare,” terang Disan kepada  Ayobandung.com pada Kamis (22 Juli 2021).

Disan juga menjelaskan Medicare diambil dari bahasa inggris, yaitu Medi yang artinya kesehatan dan care yang berarti peduli. Jadi, Medicare itu mencerminkan kepedulian kita terhadap kesehatan sepatu.

“Peduli terhadap kesehatan sepatu, makanya kita punya jargon healthy shoes is healthy life,” tambah Disan.

Tidak hanya sepatu, medicare juga melayani jasa perawatan sendal, tas dan topi. Dengan teknik repaint, unyellowing dan painting sesuai dengan keinginan pelanggan.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Bandung 21 September 2021

Selasa, 21 September 2021 | 06:10 WIB

Toko Mas Gaya Baru Kosambi Dirampok!

Senin, 20 September 2021 | 16:04 WIB
X