Panitia Musda KNPI Jabar Tetapkan Bakal Calon Ketua Umum

- Kamis, 22 Juli 2021 | 07:43 WIB
Logo KNPI
Logo KNPI

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Panitia Musda KNPI Jawa Barat telah menetapkan bakal calon ketua umum organisasi tersebut, Rabu 21 Juli 2021.

Adapun pada tahap verifikasi pertama terdapat lima bakal calon ketua umum, antara lain Hendra Guntara, Vera Hermawan, Farda Sanberra, Muhammad Lili, dan Ridwansyah Yusuf Achmad. 

Sekretaris Musda ke-15 KNPI Jabar, TB Topan Lesmana mengatakan, kelima bakal calon tersebut sudah memenuhi berbagai tahapan mulai dari pengambilan formulir, penyampaian visi dan misi, hingga verifikasi.

Bahkan, kelima orang yang lolos menjadi bakal calon tersebut melampirkan rekomendasi dukungan berupa 3 rekomendasi DPD KNPI kabupaten/kota. Hal ini berdasarkan Anggaran Rumah Tangga (ART) KNPI Pasal 20 Ayat 3.

"Sebelumnya ada enam calon yang mengambil formulir, namun satu orang tidak lolos verifikasi yakni Ceng Ridwan," katanya.

Menurutnya, tahapan pengambilan formulir telah dilakukan pada 25-30 Juni lalu. Hingga pengembalian formulir pada 17 Juli.

Dia menjelaskan, proses penyampaian visi dan misi dilakukan secara daring karena berkaitan dengan PPKM Darurat. Para bakal calon didampingi perwakilan OKP dan tim sukses.

"Proses penyampaian visi dan misi secara daring berjalan sukses," ujarnya.

Setelah penjaringan lima bakal calon, ada masa perbaikan berkas yang dimasukkan pada pendaftar untuk kemudian diverifikasi ulang dan menghasilkan 3 calon antara lain Farda Sanberra, Hendra Guntara, dan Ridwansyah Yusuf Achmad.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB
X