Iduladha 2021, Cuaca Kota Bandung Hari Ini Gerimis di Siang Hari

- Selasa, 20 Juli 2021 | 06:09 WIB
Cuaca mendung Kota Bandung.
Cuaca mendung Kota Bandung.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Umat Islam di Kota Bandung merayakan Hari Raya Iduladha 1442 H/2021 Masehi hari ini, Selasa (20/7/2021). Dalam momen perayaan kurban ini, cuaca Kota Bandung hari ini diprediksi hujan pada siang hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, hujan ringan alias gerimis akan meliputi cuara Bandung hari ini.

Pada pagi cuaca Bandung akan cerah berawan. Memasuki siang, Bandung diguyur hujan ringan. Pada malam hari cuaca Bandung akan berawan.

Suhu Bandung hari ini berkisar di angka 23 derajat Celcius pada malam hari dan 30 derajat Celcius pada siang hari.

Sementara itu, untuk Jawa Barat, potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang atau sore hingga malam hari bisa terjadi di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan. dan pada dini hari di wilayah Kab Tasikmalaya bagian selatan, Kab Pangandaran.

Tips Merawat Jas Hujan Agar Tetap Awet

  1. Setelah memakai jas hujan, bersihkan dengan menggunakan air bersih. 
  2. Keringkan jas hujan tersebut dengan cara diangin-anginkan. Jangan langsung dilipat atau dimasukkan ke bagasi motor saat basah karena bisa rusak dan menimbulkan bau tak sedap.
  3. Jangan sekali-kali, mengeringkan jas hujan di bawah terik matahari karena bisa merusak jas hujan.
  4. Lipat jas hujan setelah kering dan masukkan ke tempat khusus atau bagasi motor.

Doa saat dan setelah hujan

Hujan pada dasarnya adalah anugerah dan rahmat dari Allah bagi seluruh makhluk di muka bumi. Karenanya ketika turun hujan, dianjurkan untuk membaca doa.

Sebab, seorang Muslim seyogianya memohon kepada Allah agar ketika turun hujan menjadi bermanfaat dan tidak mendatangkan bahaya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Ratusan Sekolah di Bandung Siap Gelar PTMT Gelombang 3

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:11 WIB

SEJARAH PERSIB HARI INI: Persib Putri Lolos ke Final

Selasa, 7 Desember 2021 | 08:55 WIB
X