Bandung Sulit Oksigen, Warga Cari Isi Ulang ke 15 Tempat

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 17:50 WIB
Warga mengantri untuk mengisi ulang oksigen di depan perusahaan gas dan isi ulang oksigen, PT Trijaya Gasesindo di Jalan Soekarno Hatta No. 203, Babakan Ciparay, Kota Bandung, Sabtu 17 Juli 2021.
Warga mengantri untuk mengisi ulang oksigen di depan perusahaan gas dan isi ulang oksigen, PT Trijaya Gasesindo di Jalan Soekarno Hatta No. 203, Babakan Ciparay, Kota Bandung, Sabtu 17 Juli 2021.

BABAKAN CIPARAY, AYOBANDUNG.COM -- Permintaan isi ulang oksigen di kalangan masyarakat Kota Bandung masih mengalami peningkatan, terkhusus yang sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman.

Seperti halnya antrian yang menumpuk di depan Perusahaan gas dan isi ulang oksigen, PT Trijaya Gasesindo di Jalan Soekarno Hatta No. 203, Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Berdasarkan pantuan Ayobandung.com di lokasi, Sabtu 17 Juli 2021, masyarakat mengantri untuk diisi ulang tabung oksigennya, mulai dari tabung berukuran satu kubik hingga 6 kubik.

Salah seorang pengantri, Ajeng (63). Kepada ayobandung.com Ajeng bercerita, dari Selasa kemarin (13 Juli 2021), ia telah berkeliling untuk mencari tempat isi ulang oksigen.

Ia dan anaknya telah mencoba 15 tempat isi ulang oksigen, tapi keberuntungan belum berpihak kepadanya.

"Untuk isi ulang nggak ada, beli yang sudah diisi juga nggak ada, sampai saya nyari buat anak saya yang sedang koma juga nggak dapat," katanya.

Dengan kesulitan mencari oksigen ini, lanjut Ajeng, ia harus merelakan anaknya dan besannya karena kebutuhan oksigen tak terpenuhi sedangkan keduanya mengalami sesak akibat terpapar Covid-19.

"Waktu sesak tidak ada oksigen, ke mana-mana cari dan pinjam juga nggak dapat," tutupnya.

Hal serupa dialami oleh Eko (39). Eko mengaku telah antri kurang lebih setengah jam untuk isi ulang oksigen di tabung enam kubik.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 26 November 2021

Jumat, 26 November 2021 | 06:00 WIB

Jalan Kota Bandung Rusak, Perbaikan Minim Anggaran

Kamis, 25 November 2021 | 16:19 WIB
X