Ratusan Keluarga PWI Kota Bandung Divaksin Covid-19

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 14:33 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19
Ilustrasi vaksinasi Covid-19

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak kurang lebih 500 orang yang berasal dari keluarga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung, menerima vaksin Covid-19.

Vaksinasi yang digelar di Hotel Karang Setra, Jalan Bungur No. 2, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung ini dilangsungkan selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu, 16-17 Juli 2021.

Adapun kegiatan vaksinasi ini diberikan kepada usia minimal 12 tahun, dan apabila usia 12 tahun ke atas, maka wajib baginya melampirkan kartu keluarga atau KK.

Berdasarkan pantauan ayobandung.com di lokasi vaksinasi pada Sabtu,17 Juli 2021, terlihat antrian peserta vaksinasi berjalan tertib dan lancar. Setiap sudut tempat vaksinasi terdapat petugas yang mengarahkan peserta mengenai alur vaksinasi.

"Iya, keluarga PWI divaksin kemarin (Jumat) dan hari ini (Sabtu)," ujar salah seorang petugas kepada Ayobandung.com.

Dari mulai antrian untuk didata, skrining kesehatan, ruang vaksinasi dan ruang observasi untuk diberikan sertifikat vaksin, semuanya dilaksanakan di ruang terpisah dan berjarak.

Hal itu dimaksudkan agar tak terjadi penumpukan atau kerumunan di suatu ruangan.

"Jadi dari ruang skrining ke vaksin memang berjarak, karena suntik vaksin gak perlu waktu lama," katanya.

Petugas itu juga menginformasikan bahwa ketika pukul 10.00 WIB ke atas, maka penyuntikan vaksin diprioritaskan kepada warga dari tiga kelurahan yang berada di daerah Karang Setra.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Terkini

200 Anak Spesial di Bandung Dapat Kado Lebaran

Jumat, 13 Mei 2022 | 16:45 WIB
X