Lebih Dekat Berkenalan dengan Pemain Skateboard di Kota Bandung

- Kamis, 15 Juli 2021 | 22:00 WIB
Muhammad Bagus Alvito seorang skater di Kota Bandung, Jawa Barat.
Muhammad Bagus Alvito seorang skater di Kota Bandung, Jawa Barat.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM— Olahraga skateboard memang sudah identik dengan olahraga anak muda. 

Skateboard pertama kali muncul pada tahun 1960 di California, Amerika Serikat. Orang yang memainkan skateboard disebut skater. Bagaimana cara mereka latihan? Butuh kesabaran dan latihan terus menerus agar trik dan keseimbangan bisa terus meningkat.

Pada tanggal 21 Juni, kerap diperingati sebagai Skateboarding Day atau Hari Skateboard Sedunia. Euforianya terasa hingga di Indonesia.

Diungkapkan Vito, seorang skater asal Kota Bandung, ada banyak tips soal memainkan olahraga yang satu ini.

“Bermain skateboard sudah 9 tahun lamanya dari mulai sekolah dulu awal liat olahraga ini wah keren juga lama kelamaan main skateboard sampai sekarang,” ujar Vito kepada kepada Ayobandung.com.

Vito menuturkan, bermain skateboard perlu konsistensi dalam latihan agar bisa menguasai trik baru.

“Perlu latihan dan niat yang kuat ingin bisa bermain skateboard, sering sering mencoba trik baru kalau jatuh bangun lagi dan jangan menyerah setiap bermain skateboard,” tutur Vito.

Dalam bermain skateboard juga terdapat tantangan yang harus dipecahkan. Menurut Vito, ada kepuasan tersendiri dalam melakukan tantangan tersebut

“Tantangan dalam bermain skateboard ketika melihat spot baru atau tempat yang baru untuk bermain skateboard. Ketika bermain tentunya adrenalin meningkat. Ketika sudah berhasil melakukan trik baru pasti ada rasa kesenangan tersendiri,” ungkap Vito

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X