Kisah Heroik Bani: Antarkan Lansia Tanpa Pamrih, Berujung Apresiasi

- Rabu, 14 Juli 2021 | 21:00 WIB
Bani mendapatkan apresiasi dari Gojek.
Bani mendapatkan apresiasi dari Gojek.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Sempat viral di media sosial mengenai pengemudi ojek online dari mitra Gocar, yang rela mengantarkan lansia untuk mencari rumah sakit di Bandung.

Ialah Bani Eko Prasetyo, mengantar lansia tersebut tanpa meminta pamrih sedikit pun. Berkat ketulusan dalam menolong, Gojek Bandung memberikan Bani apresiasi dan menjadikannya sebagai Mitra Driver Jempolan.

Adapun bentuk apresiasi adalah pemberian uang tunai serta paket sembako.

”Semoga bisa menjadi contoh yang baik bukan hanya kepada mitra kami lainnya, tetapi juga kepada seluruh masyarakat untuk terus berbagi kebaikan bagi sesama, terutama di saat kondisi seperti sekarang ini," ujar Regional Operation Gojek Central West Java, Bambang A. Wirawan, Rabu, 14 Juli 2021.

Sebelumnya, Bani menuturkan, awal mulanya ia mendapat order Gocar pada pukul 11.00 WIB siang dengan lokasi penjemputan di sebuah klinik di jalan Cijambe, Bandung. 

"Tujuannya ke Rumah Sakit (RS) Hermina Arcamanik, pas naik dibawa bertiga, bapaknya, putranya sama si ibu yang umurnya sudah lansia. Saya tanyakan apakah sakit karena Covid-19 dan ternyata bukan," ujar Bani.

Setelah sampai di RS Hermina Arcamanik, Bani sempat menunggu setengah jam, kemudian ia dapat kabar bahwa RS sudah penuh, dan tidak dapat menerima pasien.

Melihat kondisi lansia yang sedang kritis di ujung maut di dalam mobilnya, membuat Bani tak berpikir panjang untuk membantu keluarga lansia itu mendapatkan rumah sakit lain.

"Tanpa pikir panjang saya langsung membantu berkeliling mencari rumah sakit tanpa memikirkan ongkosnya. Kurang lebih kami berputar putar ke tiga rumah sakit bareng keluarganya," katanya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Bandung 21 September 2021

Selasa, 21 September 2021 | 06:10 WIB

Toko Mas Gaya Baru Kosambi Dirampok!

Senin, 20 September 2021 | 16:04 WIB
X