Ketersediaan Oksigen di Kota Bandung Diklaim Aman

- Rabu, 7 Juli 2021 | 12:53 WIB
Penyuplai gas Samator Grup di Kota Bandung, PT Aneka Gas Industri.
Penyuplai gas Samator Grup di Kota Bandung, PT Aneka Gas Industri.

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Oded M. Danial memastikan pasokan oksigen untuk rumah sakit di Kota Bandung aman. Kepastian itu ia peroleh usai mendatangi langsung salah satu penyuplai gas Samator Grup di Kota Bandung, PT Aneka Gas Industri.

“Ada empat penyuplai di Kota Bandung. Mereka saling melengkapi. Kalau di sini kurang, bisa dapat dari tempat lain,” ucap Oded di Aneka Gas Industri, Jalan Industri, Rabu, 7 Juli 2021. 

Setelah berdiskusi bersama jajaran manajemen, Oded memastikan, kebutuhan oksigen untuk medis di Kota Bandung bisa terpenuhi. Setiap rumah sakit terlayani dengan baik.

Dengan amannya ketersediaan oksigen untuk Kota Bandung ini, Oded yakin penanganan Covid-19 di Kota Bandung bisa terkendali. Di samping upaya Pemkot Bandung terus mendorong penambahan tempat tidur di rumah sakit.

“Insyaallah ke depan semua aman. Karena semua mitra rumah sakit yang ada di Kota Bandung sudah lengkap dan sudah bisa berjalan. Stoknya bisa mencukupi,” tuturnya.

100% untuk Keperluan Medis

Sementara itu, Manajer Area Bandung, Tasik, Sukabumi, Subang Samator Grup, Chandra Subekti mengungkapkan, saat ini di PT Aneka Gas Industri sudah sepenuhnya melayani kebutuhan untuk medis. Pihaknya sudah tidak melayani permintaan oksigen untuk industri.

“Sekarang semua full untuk medical. Di sini sebelum pandemi 30% untuk industri. Setelah pandemi, untuk industri sedikit demi sedikit kita kurangi sampai sekarang full 100% untuk medical,” ujar Chandra.

Selain berkonsentrasi penuh untuk pelayanan medis, Chandra juga sudah menaikan kapasitas produksi harian. Kini, dalam satu hari PT Aneka Gas Industri sudah bisa memproduksi 1.100 tabung berkapasitas 6 meter kubik. 

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Angka Pengangguran Kota Bandung Bertambah 3%

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:50 WIB

Lokasi Ganjil Genap Bandung Ditambah, Catat Titiknya!

Kamis, 2 Desember 2021 | 13:02 WIB

Pedagang Kaki Lima: Dapat Durian Runtuh di Demo Buruh

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:57 WIB

9.000 ODHA Belum Terdata Dinkes Kota Bandung

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:41 WIB
X